Resep Steak ayam rumahan, Sempurna

Connor Parks   20/07/2020 11:31

Steak ayam rumahan
Steak ayam rumahan

Sedang mencari inspirasi resep steak ayam rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal steak ayam rumahan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Steak Ayam rumahan simple enak lainnya. Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana? Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan steak ayam rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat steak ayam rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Steak ayam rumahan memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Steak ayam rumahan:
  1. Sediakan fillet Dada ayam
  2. Siapkan Kentang
  3. Ambil Wortel
  4. Gunakan Buncis
  5. Siapkan Saos sambel
  6. Sediakan Saos tomat
  7. Siapkan Bumbu bbq delmonte
  8. Ambil Bawang putih (cincang halus)
  9. Siapkan Bawang Bombay (aku gk pake,gk ada stok)
  10. Gunakan secukupnya Royco dan merica
  11. Gunakan Tepung Sasa serbaguna
  12. Ambil Susu uht full cream

Cara membuat steak daging atau bifstik dapat diolah melalui banyak teknik, seperti dipanggang, digoreng, ataupun dibakar, semuanya terasa begitu enak. Bahan Pelapis Steak Ayam Crispy Saus Barbeque: Video Cara Membuat Chicken Steak Homemade Steak Ayam Rumahan yg Rasanya Seperti Warung Steak Hai teman teman kali ini Channel Asahid Tehyung akan share car. Happy Watching! klik ''subscribe" agar tidak ketinggalan yaaa. thankyou Untuk membuat steak ayam krispi ini tidak terlalu sulit.

Cara menyiapkan Steak ayam rumahan:
  1. Cuci bersih ayam,,lalu belah titip mnjd brp bagian
  2. Lumuri dgn garam dan merica,,diamkan beberapa menit
  3. Siapkan tepung Sasa serbaguna menjadi 2 bagian,, bagian basah dan bagian kering
  4. Ambil ayam,celupkan ke tepung basah lalu ke tepung kering,,lakukan sampe ayam abis
  5. Goreng ayam yg sudah dibalut dgn tepung sampe warna kecoklatan
  6. Rebus wortel dan buncis,,dan goreng kentang sebagai bahan pelengkap
  7. Utk bumbu,, cincang bawang putih lalu tumis sampe harum,,lalu masukan saos bbq delmonte,lalu saos tomat dan saos sambel,aduk" tambahkan merica lalu masukan susu uht full cream (secukupnya)
  8. Tunggu sampe meletup"
  9. Terakhir tata ayam diatas piring,lalu siram dgn saos bbq,, tata jg kentang goreng,buncis dan wortel nya sesuai selera

Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan masakan seperti dada ayam, telur, tepung bumbu, dan berbagai bumbu dapur. Tertarik membuat steak ayam krispi rumahan rasa mirip di restoran? Daging ayam dapat dijadikan steak yang crispy dengan bumbu rumahan yang sedergana dan praktis. Pilihan daging ayam untuk dijadikan resep kali ini adalah fillet ayam , tanpa lemak dan tulang yang dapat diperoleh di supermarket atau membuat fillet sendiri. Steak ayam rumahan ala resto yang pastinya sehat lezat dan mudah di buat.hanya cukup dengan satu bumbu dan sayuran,Sobat Mbok Gem sudah dapat menghidangkan .

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Steak ayam rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved