Cara Gampang Menyiapkan Cilok rebon empuk yang Sempurna

Myrtle Perez   13/07/2020 18:21

Cilok rebon empuk
Cilok rebon empuk

Sedang mencari ide resep cilok rebon empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok rebon empuk yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok rebon empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok rebon empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ini rasanya hmpir mirip kek empek empek ,, sengaja di campurin rebon. Krna kmrn aku emg abis bikin pempek rebon sbnrnya 😅 Cuma hr ini bikinnya cilok yg di campur saos kacang yg super kentell. COM - Berikut resep dan cara membuat Cilok Rebon Pedas, simak juga tips untuk membuat cilok empuk dan kenyal.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok rebon empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok rebon empuk memakai 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilok rebon empuk:
  1. Gunakan 5 sdm tepung terigu serbaguna
  2. Gunakan 5 sdm tepung tapioka
  3. Sediakan 1 sdm masako ayam
  4. Ambil 1 sdm ikan rebon
  5. Siapkan 2 siung bawang putih uk besar
  6. Ambil 2 batang daun bawang (daunnya aja)
  7. Gunakan Air utk merebus

Udah lama pengen bisa bikin cilok sendiri, secara jajannya ini mulu hihi. Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beranek. Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin.

Cara membuat Cilok rebon empuk:
  1. Pertama siapkan smua bahan. Panaskan air sampe mendidih. Ulek bawang putih dan rebon sampe halus
  2. Di wadah terpisah : siapkan terigu dan tepung tapioka lalu campur bersama rebon yg dihaluskan. Tambah air panas sedikit demi sedikit. Adon sampe kalis. Tambahkan irisan daun bawang dan masako
  3. Bentuk adonan bulat2 kecil atau sesuai selera. Lakukan sampe smua adonan habis.
  4. Panaskan lg air utk merebus,, masukkan cilok ke dlm air yg sudah mendidih. Masak sampe cilok mengapung. Angkat dan tiriskan
  5. Udah matengg.. Ini di cocol sambel kacangnyaa ennakk pisann

Update Resep : CARA BIKIN SEBLAK CILOK : Klik : https://www.youtube. Cilok adalah aci dicolok karena memang enak menyantapnya dengan cara dicolok serta dicocol ke dalam bumbu kacang. Resep membuat cilok yang merupakan variasi kuliner Bandung ini termasuk dalam aneka jajanan populer dengan ciri khas berbentuk bulat-bulat dan bertekstur kenyal-kenyal empuk. Resep Cilok Rebon Pedas, Salah Satu Camilan Kenyal yang Bikin Pengen Ngemil Terus SajianSedap.com - Resep Cilok Rebon Pedas memang terlihat sederhana. Lihat juga resep Cilok goreng enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok rebon empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved