Resep Pangsit Mie Ayam Homemade yang Lezat Sekali

Mario Harris   11/11/2020 19:23

Pangsit Mie Ayam Homemade
Pangsit Mie Ayam Homemade

Sedang mencari inspirasi resep pangsit mie ayam homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pangsit mie ayam homemade yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pangsit mie ayam homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pangsit mie ayam homemade yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Taruh selada di mangkuk saji kemudian masukkan mie. Indonesian street food landscape would never be complete without Pangsit Mie. Lihat juga resep Mie Ayam Pangsit Goreng Ala Rumahan enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pangsit mie ayam homemade sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pangsit Mie Ayam Homemade memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pangsit Mie Ayam Homemade:
  1. Gunakan 1/2 kg dada ayam
  2. Ambil 4 kotak Mie rebus
  3. Siapkan 1 pak kulit pangsit
  4. Ambil 1 ikat Sawi
  5. Sediakan 2 bawang pre
  6. Ambil 4 sdm bawang goreng
  7. Siapkan 5 bawang putih
  8. Gunakan 1/2 sdm merica
  9. Ambil 1 sdm garam
  10. Ambil 1/2 sdm gula
  11. Sediakan 1/2 sdm kaldu jamur bubuk
  12. Gunakan 2 lt air
  13. Sediakan Kecap manis
  14. Gunakan Kecap asin
  15. Sediakan Saos sambal

RESEP BAKMIE / MIE AYAM TERENAK YANG PERNAH GW BIKIN. INI RESEP KOMPLITNYA BISA CHECK DI BAWAH SINI YA!! MIE : - Terserah kalian mau menggunakan merk dan jen. Mie ayam memang sulit dipisahkan dengan sajian pendamping khasnya, yaitu bakso dan pangsit.

Cara menyiapkan Pangsit Mie Ayam Homemade:
  1. Rebus dada ayam yang sudah dipisahkan kulitnya. lalu tiriskan dan simpan kaldunya
  2. Suwir suwir dada ayam lalu blender sampai halus kemudian sangrai. Ketika menyangrai saya tambakan 2 sdm kecap manis dan 1 sdm kecap asin. Bagi dua sebagian disisihkan sebagian di buat pangsit basah
  3. Siapkan kulit pangsit saya potong menjadi 4 bagian. Sebagian saya goreng sebagian saya buat pangsit basah. Lalu isi dengan daging ayam dan lekatkan menggunakan air sampai kulit pangsit tertutup
  4. Kukus pangsit basah sampai kulitnya empuk
  5. Buat kuah pangsit mie. Goreng kulit ayam sampai keluar minyaknya masukkan bawang putih dan merica bubuk sampai layu. Tambahkan kaldu ayam tambahkan garam, gula dan kaldu jamur bubuk
  6. Siapkan mie rebus. Sajikan dengan sawi. Pangsit goreng, pangsit basah, ayam suwir, bawang goreng, daun bawang dan kuah. Bisa juga ditambahkan kecap dan saos sambal

Keduanya juga punya variasi lezat yaitu rebus atau goreng. Pangsit goreng akan sekaligus dinikmati sebagai kerupuk sehingga 'bagian renyahnya' akan dibuat lebih besar, berbeda dengan pangsit goreng yang biasa ada di bakso malang. Tapi boleh lah sesekali ngeluarin effort buat bikin mie ayam. Soalnya mie ayam adalah lyfe, hahahaha! Resep kerupuk pangsit gurih rasa bawang (untuk mie ayam).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pangsit mie ayam homemade yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved