Resep Krupuk seblak kering, Bikin Ngiler

Julia Maxwell   27/06/2020 08:55

Krupuk seblak kering
Krupuk seblak kering

Anda sedang mencari ide resep krupuk seblak kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal krupuk seblak kering yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Selain itu, makanan ringan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat. Dengan demikian, saya memilih membuat makanan ringan yaitu "Seblak Kering" karena bahan baku yang digunakan mudah didapatkan (bahan baku nya adalah kerupuk) dengan cita rasa pedas yang banyak diminati masyarakat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari krupuk seblak kering, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan krupuk seblak kering enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah krupuk seblak kering yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Krupuk seblak kering menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Krupuk seblak kering:
  1. Ambil 500 g krupuk bawang, makaroni pipa dan krupuk kentang
  2. Siapkan 1 sct kaldu bubuk
  3. Ambil 7 bh baput
  4. Siapkan Secukupny daun jeruk
  5. Gunakan Secukupny minyak untuk menumis
  6. Ambil Secukupny minyak untuk merendam krupuk dan menggoreng
  7. Ambil Secukupny cabe merah kering haluskan
Cara menyiapkan Krupuk seblak kering:
  1. Siapkan bahan
  2. Rendam kerupuk kedlm minyak selama 20mnt
  3. Iris tipis baput dan daun jeruk untuk daun jeruk buat dahulu batangny lalu goreng baput dan daun jeruk sampai kering jgn sampai gosong goreng dgn api kecil tiriskan lalu tumbuk kasar
  4. Setelah kerupuk direndam kedlm minyak slm 20mnt goreng krupuk sampai stgh mekar (aga bantat) tiriskan taburi kaldu bubuk, baput daun jeruk dan beri bubuk cabe jika ingin pedas aduk rata dan siap dijadikan cemilan 😁
  5. Mantuull tenan pedeseee😠😢

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Krupuk seblak kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved