Bagaimana Membuat Sop Ikan tenggiri, Sempurna

Eugenia Davis   03/09/2020 05:26

Sop Ikan tenggiri
Sop Ikan tenggiri

Sedang mencari inspirasi resep sop ikan tenggiri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ikan tenggiri yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ikan tenggiri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sop ikan tenggiri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Sop Ikan Batam Feat Adhitya Putri. Biar pinter masak nanti dan menjelaskan kandungan vitamin dalam sup ikan tenggiri sangat padat, bisa untuk meningkatkan imun tubuh. terima kasih sudah nonton video da suscribe ya. Ikan tenggiri dapat dijadikan berbagai macam olahan makanan, biasanya dipakai sebagai pengganti daging karena kandungan gizinya yang cukup banyak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop ikan tenggiri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sop Ikan tenggiri memakai 21 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop Ikan tenggiri:
  1. Sediakan 5 kg Ikan tenggiri
  2. Gunakan Bumbu Halus
  3. Ambil 10 siung bawang merah
  4. Siapkan 6 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas
  6. Ambil 2 ruas kunyit
  7. Sediakan 2 ruas kencur
  8. Sediakan 1 ruas jahe
  9. Siapkan 2 btng sereh
  10. Sediakan 1 sdt jinten
  11. Sediakan 10 buah cabe rawit
  12. Ambil 1 sdt ketumbar
  13. Gunakan 1 sdt merica
  14. Gunakan 4 butir kemiri
  15. Ambil 4 lbr daun salam
  16. Ambil 3 lbr daun jeruk
  17. Sediakan 1 buah jeruk lemo
  18. Sediakan secukupnya Masako
  19. Siapkan secukupnya Garam
  20. Sediakan secukupnya Gula merah
  21. Ambil Minyak goreng

Resep sop ikan tenggiri juga cukup mudah ditemukan diberbagai media, penasaran kan bagaimana resep serta cara membuatnya, silahkan simak seperti pada contoh resep sop ikan tenggiri nikmat di. Menggantikan kakap merah dengan tenggiri (ikan kesukaan saya) merupakan variasi ikan batam yang menarik dan lezat disantap. Sop ikan yang segar ini bisa dibuat di rumah sendiri lho, tanpa harus repot-repot pergi ke restoran. Setelah itu masukan ikan tenggiri, masak sampai ikan berubah warna dan matang.

Cara menyiapkan Sop Ikan tenggiri:
  1. Pertama bersihkan ikan dan potong2 sesuai selera
  2. Haluskan bumbu - bumbu jadi satu, diulek atau diblender.
  3. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan,masukkan daun salam,daun jeruk,dan peraskan jeruk lemonya. Setelah tumisannya harum, masukkan dan rebus ikan tenggiri-nya bersama bumbu sampai matang dan cek rasa kuahnya sampai berasa pas dilidah.tunggu sampai beberapa menit hingga daging ikannya empuk dan matang. Selamat mencoba

Berbicara tentang ikan gurame memang tidak akan pernah habis, karena memang ikan gurame ini dibuat sedemikian rupa tetap memiliki cirri yang khas mulai dari bentuk dan. Terbuat dari ikan tenggiri yang merupakan kategori ikan air laut merupakan pemilihan yang tepat. Jika kesulitan mencari ikan tenggiri, maka tak usah berkecil hati atau bahkan mengurungkan niat. Ikan tenggiri merupakan kerabat dekat dari ikan tongkol. Jenis ikan air laut ini mempunyai banyak penggemar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Ikan tenggiri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved