Resep Ayam pedas asem manis Anti Gagal

Verna McGuire   14/10/2020 10:45

Ayam pedas asem manis
Ayam pedas asem manis

Sedang mencari ide resep ayam pedas asem manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pedas asem manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Asam Manis (Ala Korea) enak lainnya. Jadi sering bikin deh simple juga. Rasanya segaar asam manis ditambah timun dan wortel makin mantap rasanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pedas asem manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam pedas asem manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam pedas asem manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam pedas asem manis memakai 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam pedas asem manis:
  1. Siapkan ♨️Bahan Marinasi:
  2. Sediakan 1 dada ayam fillet (sebelah saja)
  3. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  4. Siapkan 1 siung bawang putih (keprek+cincang halus)
  5. Gunakan secukupnya Garam, lada
  6. Siapkan ♨️Bahan:
  7. Siapkan 4 sdm tepung terigu
  8. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  9. Siapkan 1/2 sdt penyedap masakan rasa ayam
  10. Sediakan ♨️Bahan Bumbu:
  11. Sediakan 1 siung bawang putih
  12. Gunakan 1/2 siung bawang bombay ukuran sedang (potong sesuai selera)
  13. Sediakan 3 buah cabe rawit keriting besar (iris besar)
  14. Siapkan 1 buah wortel (potong sesuai selera)
  15. Ambil Secukupnya Garam, blackpaper, gula
  16. Ambil secukupnya Air
  17. Sediakan 3 sdm margarin
  18. Sediakan 2 sdm minyak sayur

She already passed away actlly.my hubby from Kelantan. Nampaknya jika bicara soal menu berbahan ayam, semuanya pasti akan menemukan banyak varian menu yang lezat berbahan ayam. Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam.

Cara membuat Ayam pedas asem manis:
  1. ❣Marinasi ayam: cuci bersih ayam, potong dadu + peras jeruk nipis lalu aduk dan diamkan. Cuci lagi. Campurkan ayam dengan bawang putih, garam dan lada, taruh di kulkas kurleb 40-60mnt.
  2. ❣Menggoreng ayam: Campur tepung terigu, maizena, dan penyedap rasa, aduk hingga rata. Celupkan potongan ayam hingga rata lalu goreng hingga kecoklatan. Sisihkan.
  3. ❣Memasak bumbu asam manis: Panaskan margarin dan minyak, tumis bawang putih, bawang bombay, dan cabe hingga harum.
  4. Masukan wortel, sedikit air, garam, gula dan blackpaper, aduk rata, tunggu hingga wortel matang.
  5. Larutkan 1sdm tepung maizena dengan sedikit air, lalu tuang kedalam masakan. Aduk2 hingga air agak mengental.
  6. Terakhir masukan ayam yg sudah digoreng, aduk2 sebentar, angkat, sajikan.

Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis - Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina. Sebutan ayam koloke yang juga makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet ini memang tidak setenar fuyunghai (fu yung hai), ifumie, kung pao chicken, kwetiauw, ayam mentega dan capcay. Selain ayam goreng, ayam bakar, ayam kecap yang sudah ada di MAHI, kali ini aku ingin berbagi resep Ayam Asam Manis. Resep ini cocok sekali buat kamu yang ingin masakan daging ayam tanpa kulit dan tanpa digoreng. Tahap pertama daging ayam direbus supaya hingga setengah matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam pedas asem manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved