Bagaimana Membuat Seblak Makaroni Bakso (Kuah Pedas) Anti Gagal

Luis Martin   02/08/2020 12:07

Seblak Makaroni Bakso (Kuah Pedas)
Seblak Makaroni Bakso (Kuah Pedas)

Sedang mencari ide resep seblak makaroni bakso (kuah pedas) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak makaroni bakso (kuah pedas) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak makaroni bakso (kuah pedas), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan seblak makaroni bakso (kuah pedas) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi. - Tuang bumbu nasi goreng instant nasi goreng pedas dan telur. Aduk rata. - Masukkan bakso yang telah digoreng terlebih dahulu, lalu masukkan susu. Resep Seblak Makaroni Kuah Bandung Sederhana Spesial Pedas Asli Enak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah seblak makaroni bakso (kuah pedas) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Seblak Makaroni Bakso (Kuah Pedas) memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Seblak Makaroni Bakso (Kuah Pedas):
  1. Siapkan 1 ons makaroni
  2. Siapkan 10 buah bakso ayam (belah 2)
  3. Sediakan 1 bonggol kecil sawi (potong-potong)
  4. Ambil 2 butir telur ayam
  5. Siapkan 1 batang daun bawang, iris
  6. Ambil 1 lembar daun kencur, iris halus (optional)
  7. Gunakan 1/2 buah tomat (potong-potong)
  8. Sediakan 5 buah cabe rawit (iris serong)
  9. Siapkan 2 buah cabe merah (iris serong)
  10. Sediakan 1 buah bawang putih (cincang kasar)
  11. Siapkan Gula, garam, kaldu bubuk
  12. Sediakan secukupnya Air (untuk kuah)
  13. Ambil Bumbu Halus :
  14. Sediakan 10 buah cabe rawit
  15. Gunakan 3 buah cabe merah keriting
  16. Siapkan 5 siung bawang merah
  17. Gunakan 2 siung bawang putih
  18. Sediakan 2 cm jahe
  19. Sediakan 3 cm kencur
  20. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  21. Sediakan 2 sdm saos sambal

Matikan api, sajikan bersama bahan pelengkap. Kali ini, Anda bisa membuat seblak pangsit pedas dengan bahan dan bumbu pilihan. Dalam penyajiannya, bakso daging sapi umumnya disajikan saat kondisi panas dengan kuah kaldu sapi bening yang dicampur dengan mie kuning, bihun, tauge, tahu dan terkadang telur utuh yang kemudian ditaburi Simak Juga : Cara Membuat Seblak Cilok Seblok Makaroni Pedas Jeletet. Resep Seblak Basah Kuah dengan Rasa Pedas Menggelora.

Cara menyiapkan Seblak Makaroni Bakso (Kuah Pedas):
  1. Rebus makaroni sampai lunak, tmbahkan minyak goreng 1 sdm di air rebusan supaya tidak lengket. angkat, tiriskan.
  2. Panaskan minyak sedikit, tumis bawang putih cincang sampai harum, masukkan cabe dan tomat, tumis sebentar. Lalu masukkan bumbu halus dan saos sambal. Tumis hingga harum.
  3. Masukkan telur, buat orak arik. Tambahkan air (saya pakai 300cc). Setelah mendidih, masukkan sawi, daun bawang dan daun kencur. Setelah agak layu, masukkan makaroni rebus dan bakso. Beri gula, garam, kaldu bubuk. Tes rasa. Jika sudah pas, angkat. Sajikan hangat2.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Beberapa tahun terakhir makanan serba pedas menjamur dimana-mana. Pasti sudah dong mencoba keripik pedas, makaroni pedas, cilok isi pedas, atau bakso beranak pedas? Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah. Dengan resep berikut ini maka tentunya anda akan bisa membuatnya di rumah dengan sederhana.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat seblak makaroni bakso (kuah pedas) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved