Langkah Mudah untuk Membuat Pangsit Ayam, Menggugah Selera

Chad Wood   06/08/2020 21:22

Pangsit Ayam
Pangsit Ayam

Lagi mencari inspirasi resep pangsit ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pangsit ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Taruh ayam dan pangsit diatas mie. Tambahkan bawang daun dan bawang goreng. Add the chicken and fried wonton on top of the noodle.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pangsit ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pangsit ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pangsit ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pangsit Ayam memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pangsit Ayam:
  1. Sediakan Kulit pangsit jadi ukuran kecil/ sedang
  2. Sediakan Minyak untuk menggoreng/ kaldu untuk merebus/ kukus
  3. Gunakan Isian pangsit
  4. Siapkan Dada ayam + paha ayam fillet ±500gr
  5. Siapkan 1 buah wortel uk. sedang
  6. Gunakan 1 batang daun bawang
  7. Gunakan 1 sendok makan Tepung maizena
  8. Sediakan secukupnya Garam, gula, lada
  9. Sediakan 1 sdm saus tiram
  10. Ambil 1 sdt minyak wijen
  11. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur/ ayam/ MSG

Nah, kali ini FIMELA akan berbagi resep pangsit goreng isi ayam yang enak dan gurih. Resep Mie Ayam Pangsit Bumbu Spesial - Resep masakan tiap daerah memang berbeda-beda. Dengan beragam bumbu rempah - rempah yang kaya, variasi masakan mie juga semakin kaya. Salah satunya adalah resep bumbu mie ayam pangsit yang cukup banyak digemari.

Cara membuat Pangsit Ayam:
  1. Blender/ cincang halus daging ayam. Disini sesuai selera ya, kalau suka agak bertekstur ayamnya berarti jangan terlalu halus, cukup blender/ cincang kasar saja
  2. Parut kasar wortel & iris tipis daun bawang. Hal ini dilakukan agar ketika dicampur dengan daging, teksturnya tidak bergumpal
  3. Setelah itu, campurkan seluruh bahan sisa dari isian pangsit. Disini saya tambahkan sedikit sekali air agar tidak menggumpal (±1 sdm). Lalu coba rasa dengan merebus sedikit isian pangsit ke air mendidih. Tambahkan bumbu bila dirasa kurang
  4. Bila adonan isian pangsit sudah tercampur rata dan sudah enak, ambil kulit pangsit lalu tambahkan isian sesuai selera banyaknya (saya menggunakan kulit pangsit uk. kecil jadi untuk isian ± 1 sdt). Lalu, beri pinggiran kulit dengan sedikit air lalu lipat membentuk segitiga lalu ujung²nya disatukan hingga berbentuk seperti digambar.
  5. Ditahap ini, proses pembuatan pangsit mentah telah selesai. Proses selanjutnya disesuaikan saja mau digoreng/ direbus/ dikukus. Pangsit siap diproses.

Kapan Anda lagi bisa menikmati mie pangsit yang lezat buatan sendiri. Pangsit merupakan makanan khas Tiongkok yang biasanya disajikan dalam bentuk kukusan atau rebusan. Di Indonesia, pangsit dimodifikasi menjadi gorengan lezat. Apalagi kalau pangsit goreng diisi ayam jamur. Begini cara membuat dan resep pangsit goreng ayam jamur yang bisa kamu coba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pangsit ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved