Cara Gampang Menyiapkan Chicken Steak Saus Asam Manis, Lezat

Cole Holloway   06/11/2020 03:27

Chicken Steak Saus Asam Manis
Chicken Steak Saus Asam Manis

Anda sedang mencari ide resep chicken steak saus asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken steak saus asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Chicken Steak Saus Asam Manis. Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya. Bahan Bumbu Chicken Steak Saus Lada Hitam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken steak saus asam manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan chicken steak saus asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah chicken steak saus asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Chicken Steak Saus Asam Manis menggunakan 15 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Chicken Steak Saus Asam Manis:
  1. Siapkan Bahan Utama
  2. Siapkan Ayam Fillet 250gr
  3. Siapkan Kentang Beku
  4. Sediakan Sayuran (Buncis, Wortel, Jagung kalau ada)
  5. Siapkan Tepung Bumbu Serbaguna
  6. Gunakan Bumbu Marinasi
  7. Siapkan Secukupnya Garam
  8. Ambil Secukupnya Lada
  9. Ambil Lemon
  10. Sediakan Saus
  11. Sediakan Saus Tomat
  12. Siapkan 2 Siung Bawang Putih
  13. Gunakan Secukupnya Minyak Wijen
  14. Sediakan Secukupnya Kecap Asin
  15. Sediakan Penyedap Rasa

Dibawah ini team Resepkoki.co akan memberikan resep rolade daging dengan saus asam manis. (Image: Geniuskitchen.com) Saus ini pasti ada di setiap menu steak dan terkenal di kalangan pecinta pedas. Saya sendiri pernah mencobanya di rumah dan memang membuat ketagihan. Rasanya pedas dengan tambahan rasa gurih dan creamy. Lalu tumis sampai harum, masukkan aneka saus, wortel dan timun.

Langkah-langkah menyiapkan Chicken Steak Saus Asam Manis:
  1. Iris/potong ayam (bentuk sesuai selera aja) Kalau aku dipotong tipis, lalu beri garam, lada dan irisan lemon secukupnya.. Tunggu sampai meresap sekitar 3-5menit
  2. Sambil menunggu bumbu marinasi meresap goreng kentang..
  3. Siapkan wadah untuk tepung serbaguna, lalu siapkan wadah berisi air untuk tepung basahnya.. Siapkan juga wadah untuk tepung keringnya…
  4. Celupkan ayam yang telah dimarinasi kedalah tepung basah, lalu tepung kering sebanyak 2x.. Lakukan sampai ayam habis yaa..
  5. Diamkan sebentar, potong-potong sayuran untuk di rebus..
  6. Siapkan panci untuk merebus sayuran, jangan lupa kasih garam sedikit saya dan masukan sayuran kedalam panci.. (Jangan lupa cuci dulu sayurannya)
  7. Siapkan Wajan berisi minyak untuk menggoreng steak ayam tepungnya.. Goreng ayam hingga kuning keemasan..
  8. Sambil goreng ayam, ku siapkan wajan lagi untuk buat sausnya..
  9. Cincang halus bawang putih, tambahkan margarin kedalam wajan tunggu hinggal meleleh, dan masukan bawang putih cincang, tumis sampai harum..
  10. Masukan Saus tomat, minyak wijen untuk menambah wangi, kecap asin, dan penyedap rasa sedikit saja..
  11. Setelah semua siap, tata semua yang telah dibuat kedalam piring saji..
  12. Siap diserbuuuuuu

Cara penyajian, letakkan ayam goreng di piring, lalu siram dengan kuah asam manis. Steak bukanlah makanan yang berasal dari Indonesi. Kendati demikian, banyak dari kita yang sepertinya sudah mengenali jenis makanan yang satu ini. Steak sapi atau beef steak cukup diminati di negara ini dan bisa dijumpai diberbagai menu dari restoran maupun kafe. Berbicara soal steak, Seruni kali ini ingin memberikan resep atau cara membuat saus steak sederhana ala restoran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Chicken Steak Saus Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved