Resep Sup ikan dori, Bisa Manjain Lidah

Ada Gonzales   05/07/2020 13:42

Sup ikan dori
Sup ikan dori

Anda sedang mencari inspirasi resep sup ikan dori yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ikan dori yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ikan dori, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup ikan dori yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Pada kesempatan kali ini Dapur Ummi akan berbagi resep cara memasak sup ikan dori fillet yang enak dan mudah. Resep sup segar ikan dori kali ini wajib untuk Anda sajikan juga sebagai menu keluarga. Sup yang sering Anda sajikan pasti sup ayam atau sup daging.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup ikan dori sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup ikan dori memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup ikan dori:
  1. Sediakan 1 /2 ikan dori filet
  2. Sediakan 2 bawang putih
  3. Siapkan 3 bawang merah
  4. Gunakan 5 cabe rawit ato sesuai selera
  5. Gunakan 5 cm jahe iris tipis panjang
  6. Ambil 5 cm kunyit iris tipis panjang
  7. Siapkan 1 sere iris tipis serong
  8. Siapkan 3 lmbar daun jeruk
  9. Ambil 4 belimbing wuluh
  10. Sediakan 3 tomat hijau
  11. Sediakan Kemangi
  12. Ambil 1 sdk makan cuka
  13. Ambil 1 sdk wijen
  14. Sediakan garam, royco
  15. Gunakan 1/2 liter air

Resep Ikan Dori - Ikan dori merupakan jenis ikan laut yang sangat kaya akan nutrisi. Resep Tongkol Asam Padeh Ala Rumah Makan Padang. Resep Dan Cara Membuat Pempek Tanpa Ikan Pempek Dos. Biar makan semakin seru, ayo buat.

Langkah-langkah membuat Sup ikan dori:
  1. Cuci bersih dori potong sesuai selera
  2. Iris tipis bawang merah bawang putih jahe kunyit sere belimbing wuluh tomat
  3. Tumis bawang merah bawang putih sampe harum, msukkan jahe kunyit sere daun jeruk tumis sampe harum masukkan air
  4. Kalo air sudah mendidih masukkan ikan dori,cabe yg sdh dibelah 2, garam, royco, wijen
  5. Dirasa sdh pas matang dori & rasanya masukkan belimbing wuluh, kemangi, tomat, kira kira 7 menit matikan api, terakhir masukkan cuka. Siap disajikan

Popcorn Ikan Dori, satu camilan wajib ada di rumah. Resep Popcorn Ikan Dori, Camilan yang Enak dan Bernutrisi. Sup ikan dori, semangkuk sup ikan yang hangat dan menyegarkan tenggorokan. Kuliner favorit di daerah Sunter, Dapur Lezat yang menyajikan sup ikan dori dengan isian tipis rumput laut dan. CARA MEMBUAT SUP IKAN - Bingung mau masak apa hari ini?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sup ikan dori yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved