Resep Kerupuk Seblak Kering Anti Gagal

Shawn Riley   25/06/2020 08:00

Kerupuk Seblak Kering
Kerupuk Seblak Kering

Lagi mencari ide resep kerupuk seblak kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerupuk seblak kering yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerupuk seblak kering, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kerupuk seblak kering yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Takaran cabe sesuai selera ya. #kerupukseblakkering #seblak #kerupukseblak Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kerupuk seblak kering sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kerupuk Seblak Kering menggunakan 7 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kerupuk Seblak Kering:
  1. Ambil 1/4 kerupuk
  2. Ambil 5 siung bawang putih
  3. Siapkan 1 ruas kencur
  4. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  5. Sediakan secukupnya Royko
  6. Siapkan secukupnya Cabai bubuk
  7. Gunakan secukupnya Minyak

Seblak kini jadi jajanan dengan banyak variasi. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Yuk simak cara membuat seblak dengan berbagai macam variannya.

Langkah-langkah membuat Kerupuk Seblak Kering:
  1. Rendam kerupuk dalam minyak selama 20 menit (minyak menutupi kerupuk)
  2. Iris tipis bawang putih dan kencur
  3. Potong daun jeruk (buang tulang daun nya)
  4. Goreng bawang putih hingga kecoklatan kemudian tiriskan
  5. Goreng kencur hingga kering kemudian tiriskan
  6. Goreng daun jeruk hingga layu dan kering kemudian tiriskan
  7. Haluskan bawang putih, kencur dan daun jeruk yang telah digoreng
  8. Kemudian goreng kerupuk hingga mengembang, lalu tiriskan
  9. Campurkan bumbu halus dengan kerupuk yang sudah matang, aduk hingga rata.
  10. Kemudian masukkan cabai bubuk dan juga royko. Tingkat pedas dan keasinan bisa menyesuaikan.

Selain itu, makanan ringan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat. Lihat juga resep Kerupuk seblak kering ceria. enak lainnya. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Cara membuat seblak kering, Kerupuk seblak disajikan di rumah makan dan warung, serta dijajakan di gerobak pedagang keliling.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kerupuk seblak kering yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved