Langkah Mudah untuk Membuat Sop ikan kakap putih tanpa ulek, Lezat

Christina Terry   20/11/2020 01:26

Sop ikan kakap putih tanpa ulek
Sop ikan kakap putih tanpa ulek

Anda sedang mencari ide resep sop ikan kakap putih tanpa ulek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ikan kakap putih tanpa ulek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sangat mudah sekali dalam membuat menu ini. anda dapat menambahkan daun kemangi, wortel atau sayuran lainnnya sebagai pelengkap sop ikan kakap ini. Meski hanya 'kepala ikan' namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini. Bumbu yang meresap hingga ke sela-sela tulangnya sangat lezat untuk 'dihisap' dan dilahap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ikan kakap putih tanpa ulek, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sop ikan kakap putih tanpa ulek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sop ikan kakap putih tanpa ulek yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop ikan kakap putih tanpa ulek menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop ikan kakap putih tanpa ulek:
  1. Gunakan 3 ekor ikan kakap putih *dipotong jd 6
  2. Sediakan 2 wortel
  3. Sediakan 1 kentang
  4. Sediakan 4 bawang merah *iris tipis
  5. Ambil 5 bawang putih *iris tipis
  6. Ambil 1 tomat *potong dadu
  7. Siapkan Daun bawang dan seledri *sesuai selera
  8. Siapkan Jahe *geprek
  9. Sediakan Lengkuas *geprek
  10. Ambil Sereh *geprek
  11. Ambil Daun salam
  12. Sediakan 1 jeruk nipis
  13. Siapkan sdm Garam *setengah
  14. Ambil sdm Gula pasir *setengah
  15. Sediakan Masako *sesuai selera
  16. Siapkan Ladaku *sesuai selera

Produksi ikan kakap di indonesia sebagian besar masih dihasilkan dari. Ikan Ceplek ini tampilannya sangat gagah dengan sentakan yang kuat ketika. mancing ikan kakap putih atau barramundi di sungai dapat banyak. Resep Masakan Ikan Kakap Putih Spesial - Kumpulan resep masakan terbaru cara masak ikan kakap putih juga berbagai tips. Sangat mudah sekali dalam membuat menu ini. anda.

Langkah-langkah menyiapkan Sop ikan kakap putih tanpa ulek:
  1. Cuci ikan terlebih dahulu.. kemudian lumuri dengan jeruk nipis.. diamkan sekitar 10 menit lalu cuci kembali menggunakan air mengalir..
  2. Panaskan minyak tumis bawang merah bawang putih kemudian masukkan jahe,lengkuas,sereh yang sudah di geprek,dan daun salam.. tumis sampai harum.. masukkan air sesuai selera..
  3. Masukkan wortel dan kentang.. setelah mendidih masukkan ikan, potongan tomat tunggu beberapa saat sampai ikannya matang..
  4. Masukkan garam,gula, Masako, ladaku..aduk pelan..masukan daun bawang dan seledri..
  5. Selesai.. jangan lupa matikan kompor nya 😁. Sop ikan kakap putih siap disajikan..

Video ini menggambarkan sekilas kegiatan budidaya ikan Kakap Putih (baramundi) yang dilakukan di Balai Besar Perikanan. Ambil ikan kakap lalu potong sesuai selera dan sisihkan. Masukkan cumi bersama ikan dan udang dalam satu wadah. Lumuri semuanya memakai air jeruk nipis. Masukkan juga bawang putih dan cabai kering.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop ikan kakap putih tanpa ulek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved