Bagaimana Membuat Steak Ayam Ala Mamah dytadyra Anti Gagal

Floyd Strickland   21/06/2020 04:11

Steak Ayam Ala Mamah dytadyra
Steak Ayam Ala Mamah dytadyra

Sedang mencari inspirasi resep steak ayam ala mamah dytadyra yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal steak ayam ala mamah dytadyra yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Steak Ayam Ala Mamah dytadyra. Posbar bareng @genkgadogado dan sponsor @alasdan backdrop.doanya semoga sukses terus untuk @genkgadogado dan @alasbackdrop Ternyata ga usah pergi ke cafe atau restoran kalo mau makan yg kaya begini, bikin aja d rumah,lebih enak,gampang. Steak Ayam Ala Mamah dytadyra Ikut setor lagi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam ala mamah dytadyra, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan steak ayam ala mamah dytadyra yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah steak ayam ala mamah dytadyra yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Steak Ayam Ala Mamah dytadyra memakai 26 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Steak Ayam Ala Mamah dytadyra:
  1. Gunakan 1/4 daging ayam fillet dada
  2. Ambil Lada bubuk
  3. Ambil Saos tiram
  4. Sediakan 1 butir telur kocok lepas
  5. Ambil ________________________
  6. Sediakan Bahan pelapis :
  7. Sediakan 150 gr tepung terigu
  8. Ambil 1 sdm maizena
  9. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  10. Siapkan 1 sdt garam
  11. Ambil _______________________
  12. Gunakan Bahan pelengkap :
  13. Siapkan 5 buah buncis,potong memanjang,rebus
  14. Sediakan 1 buah wortel,potong memanjang,rebus
  15. Gunakan secukupnya Kentang goreng
  16. Gunakan ________________________
  17. Gunakan Bahan Saos :
  18. Ambil 1/2 bawang Bombay,cincang halus
  19. Sediakan 1 siung bawang putih,cincang halus
  20. Sediakan 3 sdm kecap manis
  21. Gunakan 3 sdm saos tomat
  22. Ambil 1 sdm saos tiram
  23. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  24. Siapkan 1/2 sdt garam
  25. Sediakan 1 sdm maizena,larutkan dgn air
  26. Ambil 200 ml air

Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit. Jika menggunakan daging sapi terlalu berat dikantong Anda bisa mencoba membuat steak dengan daging ayam seperti Bunda Nurainimwdh berikut ini;. Kali ini kita akan memasak steak ayam crispy ala dapur bunda kiki. Jangan di skip ya biar tau cara dan proses memasak nya hingga selesai..

Cara menyiapkan Steak Ayam Ala Mamah dytadyra:
  1. Iris tipis melebar fillet ayam,lalu pukul" dgn ulekan batu sampai pipih,agar ketika di goreng merata matangnya,lalu lumuri dgn saos tiram dan lada bubuk,sampai rata semua permukaan daging,lalu diamkan sampai 30 menit
  2. Goreng kentang sampai matang.Rebus wortel dan buncis sampai agak empuk lalu masukan ke air dingin,tiriskan
  3. Siapkan bahan pelapis,aduk semua sampai rata,lalu siapkan kocokan telur
  4. Gulingkan daging ke bahan pelapis,lalu celupkan ke kocokan telur,lalu gulingkan lagi ke bahan pelapis sambil d cubit " agar bisa keriting saat d goreng,lakukan sampai adonan hbs
  5. Panaskan minyak,lalu goreng daging sampai matang kekuningan,gunakan api kecil agar tdk cepat gosong,sisihkan
  6. Saos : tumis duo bawang sampai layu dan harum,lalu masukan air,aduk"
  7. Masukan semua bumbu dan saos,aduk sampai rata,lalu masukan larutan tepung maizena secukupnya aduk sampai mengental dan meletup letup,angkat
  8. Penyajian : susun di piring saji steak, wortel,buncis,kentang goreng lalu siram dgn saos steak,sajikan

Rendam ayam ke dalam campuran Saus Tiram Selera dan air. Letakkan ayam dan bolak-balik sampai berwarna kecoklatan. Ngomong-ngomong soal steak sebetulnya tidak harus selalu menggunakan daging sapi, apalagi bagian prime cut yang terlampau mewah. Begitupun kita tidak perlu saban-saban ke steakhouse dan merogoh kocek hingga ratusan ribu rupiah. Justru yang ingin aku bagi di sini adalah hidangan steak ekonomis yang bisa kamu masak kapan saja.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan steak ayam ala mamah dytadyra yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved