Langkah Mudah untuk Membuat Kakap Sup Rempah, Bikin Ngiler

Elmer Dennis   02/11/2020 10:37

Kakap Sup Rempah
Kakap Sup Rempah

Sedang mencari ide resep kakap sup rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kakap sup rempah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Untuk mengolah ikan jadi sup, anda bisa pilih untuk mengambil dagingnya saja (fillet) atau memotong ikan jadi beberapa bagian seperti biasa. Sup memang antara makanan yang paling senang disediakan. Sup Seafood Rempah ini berasal dari perpaduan budaya masyarakat lokal Sumatera dengan Jenis seafood yang dipakai untuk resep sup seafood ini adalah ikan kakap, cumi, udang dan kerang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kakap sup rempah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kakap sup rempah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kakap sup rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kakap Sup Rempah menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kakap Sup Rempah:
  1. Ambil 1 kg kakap siangi & potong2
  2. Ambil 5 butir bawang putih iris tipis
  3. Siapkan 6 butir bawang merah iris tipis
  4. Ambil 1 buah tomat
  5. Ambil 1 ruas lengkuas
  6. Gunakan 1 jari jahe geprek
  7. Ambil 2 lembar daun jeruk diremas
  8. Siapkan 1 lembar daum salam
  9. Sediakan 1 batang sereh geprek
  10. Sediakan 1 sdt garam
  11. Siapkan 1 sdt gula
  12. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk

Sajian Sup kaki kambing yang satu ini jauh lebih nikmat jika disantap saat musim dingin, kenikmatan terletak saat menyesap sum-sum dari sela tulang. Langsung coba yuk resep Sup Kakap Polong ini untuk Junior! Buat menu MPASI bergizi, coba padukan ikan kakap dengan kacang polong serta susu dan juga keju dengan tambahan bumbu-bumbu. Guideku.com - Gangan, sup ikan tradisional khas Belitung ini diolah menggunakan beragam rempah.

Cara menyiapkan Kakap Sup Rempah:
  1. Lumuri ikan yg telah dipotong & dicuci dengan air jeruk nipis & garam. Diamkan minimal ½ jam
  2. Siapkan & cuci semua bumbu. Tumis bawang merah & bawang putih hingga harum. Masukkan sereh, daun jeruk, lengkuas, daun salam & jahe. Lalu tambahkan lada bubuk. Orek sebentar
  3. Tambahkan air secukupnya. Jika sudah mendidih, masukkan ikan & tomat yg sudah dibuang bijinya. Tambahkan gula, garam & penyedap rasa. Rebus sekitar 30 menit & tutup panci/ penggorengan
  4. Jika Sudah 30 menit, koreksi rasa. Sup siap dihidangkan. Sajikan dengan nasi hangat & sambal kecap

Dalam setiap sajiannya, kita dapat merasakan kelindan kunyit, bawang merah, bawang putih, sereh. Sup Buntut is one of popular soups in Indonesia. I used to make it with Indonesia instant seasoning "Munik". Resep sup kakap adalah salah satu cara mengolah ikan kakap menjadi santapan paling nimat. diantara pembaca, mungkin sudah sering menikmati sensasi kelezatan kuliner yang satu ini. namun. Sajian sup yang paling banyak digemari yaitu sup ayam, sup ikan, dan sup iga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kakap Sup Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved