Cara Gampang Membuat Seblak kering pedas yang Bisa Manjain Lidah

Lee Gonzales   14/10/2020 00:23

Seblak kering pedas
Seblak kering pedas

Sedang mencari ide resep seblak kering pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kering pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya. Sedangkan cara membuat seblak basah, dibuat dengan kuah pedas gurih dengan aroma kencur yang khas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kering pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan seblak kering pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan seblak kering pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Seblak kering pedas memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Seblak kering pedas:
  1. Gunakan Krupuk mentah yg kecil2
  2. Ambil Bawang putih iris tipis, goreng
  3. Sediakan Daun jeruk iris tipis, goreng
  4. Sediakan Kencur iris tipis, goreng
  5. Sediakan Penyedap rasa
  6. Sediakan garam
  7. Ambil bumbu balado

Untuk itu kami disini akan berbagi resep tentang sebuah cemilan yang bernuansa pedasnya full, yaitu seblak kering pedas nikmat. Seblak kering adalah salah satu varian jajanan seblak yang dapat kalian nikmati sebagai cemilan pedas renyah. Bumbu berasa pedas adalah perpaduan yang tak bisa dipisahkan dari seblak baik seblak kering ataupun seblak basah. Rasa pedas ini justru yang menjadikan sensasi tersendiri dalam menikmati seblak sehingga jika dibuat tanpa campuran bumbu pedasnya akan berasa ada yang kurang.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak kering pedas:
  1. Rendam krupuk mentah diminyak dingin,lalu goreng dg api kecil
  2. Haluskan bumbu yg digoreng tadi,cmpr garam,penyedap,dan bumbu balado
  3. Campur krupuk dan semua bumbu halus,kocok rata…siap disantap
  4. Utk takaran suka2 ya,

Biasanya, seblak kering terbuat dari mi, kornet, makaroni, bakso, dan lainnya. Ingin tahu cara membuat seblak kering lezat dan enak? Seblak dulu hanya dinikmati dalam bentuk kering, yaitu kerupuk yang belum mengembang dan diberi bumbu khas, yaitu cikur dan cengek. Namun, sekarang ini seblak basah menjadi lebih populer, bahkan hingga ke luar kota Bandung. Meski sudah dikenal sampai luar kota, seblak enak di Bandung tetaplah juaranya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan seblak kering pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved