Resep Pangsit Goreng Ayam Jamur yang Menggugah Selera

Charlotte Burns   14/07/2020 05:17

Pangsit Goreng Ayam Jamur
Pangsit Goreng Ayam Jamur

Anda sedang mencari ide resep pangsit goreng ayam jamur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pangsit goreng ayam jamur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pangsit goreng ayam jamur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pangsit goreng ayam jamur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Goreng pangsit sampai berwarna kecokelatan pada kedua sisinya. Sajikan bersama cabai atau saus sambal, ya. Nah, itulah cara membuat dan resep pangsit goreng ayam jamur yang krispi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pangsit goreng ayam jamur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pangsit Goreng Ayam Jamur menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pangsit Goreng Ayam Jamur:
  1. Sediakan 8 lembar kulit pangsit
  2. Siapkan Isian:
  3. Siapkan 50 gram ayam cincang
  4. Ambil 5 ekor udang, cincang
  5. Ambil 50 gram jamur tiram, cincang
  6. Siapkan 1 butir telur
  7. Ambil 1 sdm tapioka
  8. Ambil 1 batang daun bawang diiris
  9. Gunakan 1 siung bawang putih dicincang
  10. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  11. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  12. Gunakan secukupnya Air
  13. Siapkan Garam
  14. Siapkan Merica
  15. Siapkan Penyedap

Lakukan pada adonan dan kulit pangsit yang masih tersisa. Kemudian goreng dengan minyak panas dan gunakan api sedang supaya tidak mudah gosong. Resep Bakmi GM special Ayam Jamur. Sebelum menikah, aku dan suami sering makan bakmi ini.

Langkah-langkah membuat Pangsit Goreng Ayam Jamur:
  1. Campur bahan isian dengan bumbu-bumbu sampai rata dan semuanya pas.
  2. Ambil 1 lembar pangsit. Beri 2 sdm isian. Rekatkan dengan sedikit air.
  3. Lakukan sampai adonan habis.
  4. Panaskan minhak goreng.
  5. Goreng semua pangsit sampai matang dan kuning kecokelatan. Sajikan.

Karena sekarang jauh dan tidak bisa beli lagi, jadi aku coba untuk membuatnya sendiri di rumah. Ternyata kata suami rasanya persis sama dan bahkan jauh lebih enak dari bakmi terkenal itu,hihi. Tutup dan lipat kulitnya sesuai selera. Panaskan minyak secukupnya di wajan lalu masukkan pangsitnya dan goreng hingga matang kecokelatan. Buat saus cocolan dengan mencampurkan semua bahan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pangsit goreng ayam jamur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved