Resep Cilok empuk yang Bikin Ngiler

Alexander Santiago   24/11/2020 11:30

Cilok empuk
Cilok empuk

Lagi mencari inspirasi resep cilok empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Cilok Bumbu Kacang Untuk Jualan Yang Empuk Dam Enak Siapa yang tidak suka cemilan satu ini,rasanya dari anak anak sampai orang dewasa pasti suka cilok. Di masa pandemi seperti ini,yuk kita coba bikin ciok sendiri sambil ngisi waktu luang di rumah. Anak anak dan keluarga pasti suka.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok empuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok empuk menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilok empuk:
  1. Siapkan 250 gr terigu
  2. Sediakan 125 gr tapioka
  3. Sediakan 1 bawang daun
  4. Gunakan 1/2 telur
  5. Sediakan 250 ml air
  6. Gunakan 2 bawang putih haluskan
  7. Sediakan 1/2 sdt merica
  8. Siapkan 1 sdt garam
  9. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur

Sebelum masak sendiri, simak tips membuat cilok yang empuk dan kenyal. Resep Cilok Cucok Empuk Kenyal Bumbu Kacang. Udah lama pengen bisa bikin cilok sendiri, secara jajannya ini mulu hihi. Menurut wikipedia, Cilok adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus.

Langkah-langkah membuat Cilok empuk:
  1. Didihkan air masukn bawang putih halus,merica, garam dan kaldu jamur
  2. Matikan kompor pindahkan air hangat td ke baskom masukkan teigu aduk aduk aduk
  3. Tambahkan telur dan sagu aduk hinngga kalis
  4. Rebus cilok hingga matang…aduk dengan bumbu kacang (boleh bumbu pecel instat bebas sesuai selera)
  5. Sajikan dengan kecap

Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi. Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beranek. Agar tekstur cilok tidak sekadar kenyal, melainkan juga empuk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved