Bagaimana Membuat Steak Ayam Rumahan yang Bikin Ngiler

Kate Fleming   13/07/2020 22:10

Steak Ayam Rumahan
Steak Ayam Rumahan

Anda sedang mencari inspirasi resep steak ayam rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak ayam rumahan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam rumahan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan steak ayam rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Steak Ayam rumahan simple enak lainnya. Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana? Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah steak ayam rumahan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Steak Ayam Rumahan memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Steak Ayam Rumahan:
  1. Siapkan Fillet Dada Ayam
  2. Sediakan 3 Siung Bawang Putih
  3. Gunakan 2 Sdm Margarin
  4. Sediakan 3 Sdm Minyak Wijen
  5. Sediakan 1 sdm Garam
  6. Gunakan 1 sdm Lada
  7. Ambil 2 sdm Soy Sauce (Kecap Asin)
  8. Sediakan 1 sdm Madu

Cara membuat steak daging atau bifstik dapat diolah melalui banyak teknik, seperti dipanggang, digoreng, ataupun dibakar, semuanya terasa begitu enak. Bahan Pelapis Steak Ayam Crispy Saus Barbeque: Video Cara Membuat Chicken Steak Homemade Steak Ayam Rumahan yg Rasanya Seperti Warung Steak Hai teman teman kali ini Channel Asahid Tehyung akan share car. Happy Watching! klik ''subscribe" agar tidak ketinggalan yaaa. thankyou Untuk membuat steak ayam krispi ini tidak terlalu sulit.

Cara membuat Steak Ayam Rumahan:
  1. Marinasi ayam 10-15 menit dengan Minyak Wijen, Garam dan Lada
  2. Panaskan Margarin diatas teflon lalu masukkan ayam dan taburi bawang putih diatas ayam supaya wangi
  3. Buat saus oles (Soy sauce + Madu). Oleskan keatas ayam jika sudah setengah matang. Panggang hingga kecoklatan
  4. Sajikan dengan sayuran favorite masing2. bisa ditambah kentang goreng atau nasi :)

Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan masakan seperti dada ayam, telur, tepung bumbu, dan berbagai bumbu dapur. Tertarik membuat steak ayam krispi rumahan rasa mirip di restoran? Daging ayam dapat dijadikan steak yang crispy dengan bumbu rumahan yang sedergana dan praktis. Pilihan daging ayam untuk dijadikan resep kali ini adalah fillet ayam , tanpa lemak dan tulang yang dapat diperoleh di supermarket atau membuat fillet sendiri. Steak ayam rumahan ala resto yang pastinya sehat lezat dan mudah di buat.hanya cukup dengan satu bumbu dan sayuran,Sobat Mbok Gem sudah dapat menghidangkan .

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan steak ayam rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved