Resep Seblak Basah Ceker Udang Pedas yang Lezat

Olivia King   18/10/2020 00:25

Seblak Basah Ceker Udang Pedas
Seblak Basah Ceker Udang Pedas

Lagi mencari inspirasi resep seblak basah ceker udang pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak basah ceker udang pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak basah ceker udang pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan seblak basah ceker udang pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi. Bicara mengenai seblak, variasi rasa dan toppingnya beragam. Ukuran pedasnya pun bisa kamu sesuaikan sesuai selera kamu.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat seblak basah ceker udang pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Seblak Basah Ceker Udang Pedas menggunakan 15 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Seblak Basah Ceker Udang Pedas:
  1. Siapkan 250 gr Ceker Ayam
  2. Sediakan 100 gr Krupuk Udang Mentah ukuran kecil
  3. Sediakan 50 gr Udang
  4. Ambil 50 gr Jagung Muda iris agak tipis
  5. Sediakan 2 batang Bawang Prey
  6. Ambil 1/2 bh Bawang Bombay
  7. Gunakan 4 siung Bawang Putih
  8. Siapkan 5 siung Bawang Merah
  9. Ambil 10 bh Cabe Rawit atau sesuai selera pedas
  10. Ambil 1 ruas Kencur
  11. Gunakan secukupnya gula
  12. Gunakan secukupnya garam
  13. Sediakan 1 sdt kaldu ayam bubuk
  14. Sediakan secukupnya Minyak untuk menumis
  15. Siapkan 1 liter Air

Seblak pada umumnya adalah berasa pedas, Anda bisa berusaha untuk. Resep Seblak Basah Pedas Gurih khas Bandung. Ada dua jenis seblak, yaitu kering dan basah, yang terdapat banyak variasinya yaitu seblak ceker ayam, seblak mie, seblak baso , seblak basreng, seblak batagor, seblak aci, seblak kwitiaw , dan seblak siomay. Resep Seblak Basah Pedas Jajanan Bandung Sederhana Spesial Asli Enak Banget.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Basah Ceker Udang Pedas:
  1. Rebus kerupuk udang mentah hingga lembut. Tiriskan
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, kencur. Tumis hingga harum dan tambahkan bawang bombay cincang.
  3. Masukkan ceker ayam kedalam tumisan bumbu halus tersebut dan beri air. Masak hingga ceker benar-benar empuk.
  4. Bubuhi garam, gula dan kaldu ayam bubuk.
  5. Masukkan udang, jagung muda. Masak hingga empuk dan matang merata.
  6. Terakhir masukkan kerupuk yang telah direbus tadi.
  7. Beri taburan bawang prey cincang
  8. Angkat dan sajikan hangat

Perkembangan seblak unik sekarang bermunculan variasi seblak basah dan kuah diantaranya ada seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk mie, seblak jamur, seblak tulang sapi, ayam dan daging sapi, seblak. Nikmatnya hidangan seblak ceker bumbu pedas manis kini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Betapa tidak, pembuatan dari sajian ini terbilang cukup mudah dan praktis sehingga anda akan bisa membuatnya kapan saja anda inginkan. Bikin sendiri aja dengan membaca cara membuat seblak basah dengan ceker dan campuran Resep seblak pada dasarnya berbahan krupuk udang, kerupuk warna-warni dan kerupuk bentuk Seperti basreng pedas / bakso goreng, ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mie pedas dan lain. Untuk seblak basah yang saya buat kali ini, saya menggunakan kerupuk ikan dan udang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Seblak Basah Ceker Udang Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved