Resep Kerupuk seblak kering endeuuuuzzz, Bisa Manjain Lidah

Christine McGee   17/06/2020 15:36

Kerupuk seblak kering endeuuuuzzz
Kerupuk seblak kering endeuuuuzzz

Sedang mencari ide resep kerupuk seblak kering endeuuuuzzz yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerupuk seblak kering endeuuuuzzz yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Seblak krupuk sederhana enak lainnya. Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Takaran cabe sesuai selera ya. #kerupukseblakkering #seblak #kerupukseblak Putri Rizkyawan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerupuk seblak kering endeuuuuzzz, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kerupuk seblak kering endeuuuuzzz enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kerupuk seblak kering endeuuuuzzz yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kerupuk seblak kering endeuuuuzzz memakai 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kerupuk seblak kering endeuuuuzzz:
  1. Siapkan 1/4 kg Kerupuk pelangi (bisa pake kerupuk apa aja)
  2. Gunakan 500 ml Minyak goreng (secukupnya asal kerendem)
  3. Sediakan bumbu halus:
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 siung bawang merah
  6. Ambil 3 cm kencur
  7. Gunakan 5 buah cabe rawit (sesuai selera)
  8. Gunakan 2 buah cabe keriting ijo
  9. Siapkan 1 lembar daun jeruk, kerat tulangnya
  10. Ambil secukupnya Garam / penyedap rasa

Varian seblak pun kini sudah bermacam-macam, tak hanya mi. Seblak kering sangat nikmat dikonsumsi ketika cuaca dingin. Minuman es juga bisa anda jadikan pelengkap hidangan seblak kering ini. Cara membuat seblak kering memang sangat beragam.

Langkah-langkah menyiapkan Kerupuk seblak kering endeuuuuzzz:
  1. Siapkan kerupuk dan rendam dalam wajan berisi minyak dingin. Setelah 5 menit nyalakan api. Lalu goreng dengan api sedang sampai berwana putih dan mengambang
  2. Selagi menunggu kerupuk matang, Haluskan semua bumbu diatas, coba dulu rasanya.
  3. Setelah kerupuk matang angkat lalu tiriskan.
  4. Tumis bumbu sampai wangi dan matang
  5. Masukan kerupuk yg telah digoreng tadi
  6. Aduk aduk sampai merata
  7. Matikan kompor lalu test rasanya, kalau oke siap disajikan…
  8. Selamat mencoba😚

Anda juga bisa memasukkan bahan seblak kering seperti kerupuk warna warni, mie, telur, sosis, daging dan lainnya. Makanan berasa pedas ini dinamai kerupuk seblak kering pedas gurih. Kerupuk seblak merupakan makanan khas Bandung, Jawa Barat yang memiliki rasa gurih dan pedas tentunya. Dalam penyajiannya krupuk sebalh ini bisa dioalah menjadi dua jenis varian yang pertama krupuk seblak basah dan yang ke dua adalah krupuk seblah kering. Selain itu, makanan ringan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kerupuk seblak kering endeuuuuzzz yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved