Resep Seblak Basah Pedas yang Lezat Sekali

Steve Wilkerson   06/08/2020 02:34

Seblak Basah Pedas
Seblak Basah Pedas

Anda sedang mencari ide resep seblak basah pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak basah pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak basah pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan seblak basah pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Seblak Basah Pedas Jajanan Bandung Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Perkembangan seblak unik sekarang bermunculan variasi seblak basah dan kuah diantaranya ada seblak ceker. Sajian kota kembang dengan kerupuk aci basah (telah direndam air sebelumnya) yang ditumis bumbu seblak pedas bercitarasa khas kencur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan seblak basah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Seblak Basah Pedas memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Seblak Basah Pedas:
  1. Ambil 100 gram makaroni
  2. Ambil 2 buah sosis
  3. Ambil 4 buah kornet
  4. Sediakan 1 butir telur (kocok lepas)
  5. Gunakan 1 ikat pakcoy (optional)
  6. Sediakan bumbu halus
  7. Ambil 2 siung bawang putih
  8. Ambil 2 siung bawang merah
  9. Siapkan 3 buah cabai rawit
  10. Gunakan 2 cm kencur
  11. Gunakan air, garam dan gula secukupnya. bila suka boleh ditambahkan kald

Resep Seblak Basah Bandung - Seblak begitu populer di daerah asalnya yaitu Jawa Barat terutama kota Bandung dan sekitarnya. Apalagi sebenarnya cara membuat seblak Bandung, baik itu yang pedas, mie, ceker ataupun jeletet Cara membuat seblak basah dengan kuah ataupun kering sebenarnya sangat mudah dan sederhana. Cara Membuat Seblak Enak dan Pedas - Seblak adalah masakan khas dari Bandung, Jawa Barat yang Bedanya kalo seblak kering kerupuknya digoreng, kalo seblak basah kerupuknya direbus. Home » Jajanan Kuliner » Resep Membuat Seblak Basah Makroni Enak Pedas.

Cara membuat Seblak Basah Pedas:
  1. Haluskan bumbu halus yang sudah disiapkan
  2. Selagi menghaluskan bumbu, rebus makaroni sampai tidak keras dan jangan terlalu lembek. Setelah dirasa cukup, angkat dan tiriskan makaroni. Boleh ditambah minyak goreng agar tidak lengket.
  3. Kemudian potong kecil-kecil sosis, kornet dan pakcoy.
  4. Siapkan wajan dan orak arik telur kocok yang sudah disiapkan. Setelah matang, angkat dan sisihkan. Tambahkan sedikit minyak goreng untuk menumis. Tumis bumbu halus sampai harum.
  5. Setelah itu masukkan sosis dan kornet ke dalam wajan. Masukkan juga pakcoy, makaroni yang sudah direbus, dan telur yang sudah di orak arik.
  6. Tambahkan air secukupnya. Jangan lupa beri garam dan gula sesuai selera. Tunggu sampai mendidih. Sajikan selagi hangat.

Khusus bagi anda yang hobi dengan rasa pedas sayang sekali jika anda melewatkan makanan yang satu ini. Resep Seblak Makaroni Pedas Cara Membuat Bumbu Seblak Basah Hal itu karena kandungan gizi pada seblak cukup banyak dan memiliki cita rasa pedas yang. Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah. Seblak ada dua jenis yakni seblak kering dan basah. Namun pada kesempatan ini resepkuerenyah akan membahas tentang resep seblak mie pedas yang enak dan nikmat khas Bandung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Seblak Basah Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved