Bagaimana Menyiapkan Dumpling ayam udang, Bisa Manjain Lidah

Martin James   07/10/2020 08:57

Dumpling ayam udang
Dumpling ayam udang

Sedang mencari inspirasi resep dumpling ayam udang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dumpling ayam udang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dumpling ayam udang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan dumpling ayam udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Potstickers, adalah dumpling yang proses memasaknya dengan cara pan fried, dumpling dimasak di dalam pan/penggorengan datar menggunakan air dan minyak hingga air habis sehingga bagian bawah dumpling menjadi berwarna kecoklatan. Dumpling udang atau Har Gau, ini merupakan dumpling yang berisi udang dan rebung, keunikan Har Gau adalah kulit pembungkusnya yang licin dan mengkilap nyaris transparan. Dumpling ayam dan udang (chicken dumpling, shrimp dumpling) termasuk kedalam salah satu jenis dim sum yang mempunyai banyak penggemar.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah dumpling ayam udang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Dumpling ayam udang memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Dumpling ayam udang:
  1. Siapkan Bahan kulit
  2. Ambil 150 gr teng mien
  3. Siapkan 120 gr tapioka
  4. Gunakan 300 gr air mendidih
  5. Siapkan Sedikit garam
  6. Gunakan 2 sdm minyak sayur
  7. Siapkan Isian
  8. Gunakan 300 gr ayam
  9. Gunakan 1 buah wortel parut
  10. Ambil Daun bawang
  11. Siapkan Garam, gula, kaldu jamur

Terdapat pelbagai jenis dumpling, antaranya dumpling daging, dumpling ayam, dumpling kambing dan lain-lain. Bahkan ada pula yang mencampurnya misal : dumpling ayam cendawan, dumpling daging lobak merak ataupun dumpling kambing daun sup. Resepi : Dumpling udang dan ayam bersama sos pencicah. Hari ni aku nak share lagi resepi yang aku baru ja cuba petang tadi.

Cara membuat Dumpling ayam udang:
  1. Ulen tepung dg air mendidih dg sendok kayu,dan kasih minyak sayur. Tunggu dingin baru diulen menggunakan tangan, cetak sesuai ukuran yg diinginkan
  2. Isian: blender ayam agak kasar, lalu campur irisan daun bawang n parutan wortel, kasih gula, garam, mrica bubuk n kaldu jamur. Isi kulit dg isian dan taruh 1 ekor udang didalamnya,dan lipat
  3. Kukus 10-15 menit, setlah dingin angkat, sajikan bersama saus kesukaan😍😍😍

Nak dijadikan cerita la macam mana aku boleh tetiba nak buat dumpling ni. Dumpling udang atau Har Gau, ini merupakan dumpling yang berisi udang dan rebung, keunikan Har Gau adalah kulit pembungkusnya yang licin dan mengkilap nyaris transparan. Yang paling umum dikenal adalah Siu Mai alias siomay. Keunikannya adalah bentuknya yang seperti keranjang mungil, biasanya terbuat dari daging ayam, ikan atau udang. Lihat juga resep Pangsit kukus enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Dumpling ayam udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved