Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop Kakap Fillet Anti Gagal

Jerome Marshall   15/11/2020 17:16

Sop Kakap Fillet
Sop Kakap Fillet

Sedang mencari ide resep sop kakap fillet yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop kakap fillet yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop kakap fillet, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop kakap fillet yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sop Kakap Bu Ndut , alamat Jl. Halo bosku.kali ini aan channel nyobain sop kakap yang legendaris di semarang. yaitu sop kakap bu ndut. harganya murah rasanya luar biasa boss. tepatnya. Lihat juga resep Kakap Fillet Asam Manis #Week enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sop kakap fillet yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Kakap Fillet menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop Kakap Fillet:
  1. Sediakan 300 gr kakap fillet, dipotong miring dan agak lebar (menurut selera)
  2. Ambil 1 sdm Ebi
  3. Ambil 2 sdm bawang merah goreng (diremas)
  4. Gunakan 1/2 sdt merica/lada bubuk
  5. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk
  6. Siapkan secukupnya garam
  7. Gunakan 1/2 sdt air perasan jeruk nipis
  8. Gunakan 1/2 sdt kecap ikan
  9. Sediakan 3 bh tomat hijau (potong menjadi 4)
  10. Siapkan 2 tangkai daun bawang (potong kecil-kecil)
  11. Ambil 3 tangkai daun seledri(ambil daunnya dan dipotong kecil-kecil)
  12. Siapkan 3 tangkai daun kemangi
  13. Siapkan secukupnya Air (1 1/2 ltr)

Standard Operating Procedures (SOPs) in an ATC Unit are a specific set of procedures that specify how the unit's controllers' ATC responsibilities are to be co-ordinated. (EUROCONTROL EATM Glossary of Terms). (Standard Operating Procedures). SOP refer to instructions normally written ones that are intended to document how to perform a certain activity. The key reasons why many companies or organization. A standard operating procedure (SOP) is a set of step-by-step instructions compiled by an organization to help workers carry out complex routine operations.

Cara membuat Sop Kakap Fillet:
  1. Siapkan semua bahan dan bumbu supaya mudah utk memasaknya.
  2. Lumuri ikan kakap fillet yg sudah dipotong dengan air perasan jeruk nipis. Kemudian sisihkan terlebih dahulu.
  3. Rebus Ebi, garam, lada/merica, kunyit, bawang merah goreng yg sudah diremas kedlm air mendidih dan sampai tercium aroma harum dari rebusan tersebut.
  4. Masukkan ikan kakap hingga masak dan ikan berubah warna.
  5. Masukkan daun bawang, seledri, irisan tomat hijau dan kecap ikan.
  6. Terakhir masukkan daun kemangi dan aduk sebentar.
  7. Siap menjadi santapan keluarga. Tambahkan cabe rawit yg sdh direbus (bisa disiapkan di mangkuk terpisah) Hangat lebih enak.

SOPs aim to achieve efficiency, quality output and uniformity of performance. Komentar Berita : Filet kakap, lumuri tepung basah dan kering. Beri saus asam manis yang terbuat dari tomat dan nanas. Untuk bunda yang sibuk, kita siapkan…» Mengenal sanitation standard operating procedure (SSOP). Pembekuan ikan bentuk fillet antara lain ikan kakap merah, kerapu dan leather jacket dengan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Kakap Fillet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved