Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Tulang Salmon yang Lezat

Franklin Welch   27/06/2020 02:11

Sup Tulang Salmon
Sup Tulang Salmon

Lagi mencari inspirasi resep sup tulang salmon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup tulang salmon yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup tetelan salmon enak lainnya. Sup ikan salmon merupakan salah satu makanan khas Jepang yang sudah sangat populer di Sup ikan salmon sangat baik jika dikonsumsi untuk buah hati Anda agar tumbuh menjadi anak yang sehat. Resep Sup Ikan Patin Bumbu Lezat dan Cara Membuatnya. aneka sup, masakan manado, Masakan sea food dan hewan air lainnya, Resep.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup tulang salmon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup tulang salmon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup tulang salmon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Tulang Salmon memakai 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup Tulang Salmon:
  1. Siapkan 4 potong tulang salmon
  2. Gunakan 1 buah labu siam, kupas, potong2
  3. Sediakan 1 buah tomat, potong2
  4. Sediakan 1 batang daun bawang, ptg2
  5. Ambil Secukupnya air jeruk nipis
  6. Siapkan 650 ml air putih
  7. Gunakan 1 sdm minyak utk menumis
  8. Gunakan BUMBU :
  9. Siapkan 5 siung bawang merah, iris tipis
  10. Sediakan 3 siung bawang putih, cincang
  11. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk
  12. Gunakan 7 buah cabe rawit, ptg2
  13. Sediakan 1 batang sereh, geprek
  14. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  15. Ambil 2 lembar daun salam
  16. Siapkan 3 cm jahe dan lengkuas, geprek
  17. Siapkan Secukupnya garam, kaldu jamur, merica bubuk

Salmon hidup dengan cara bermigrasi untuk dapat berkembang biak karena merupakan spesies dari anadromous. Resep sup kepala salmon ini salah satu pilihan menarik loh! Sewaktu Dingin, Makan Sup Kepala Salmon Hangat Aja! Sup Asam Pedas Kepala Ikan Salmon. dari ikan salmon adalah kepala, karena rasanya yang gurih, lembut dan ada bagian tulang lunak yang renyah dikunyah.

Cara menyiapkan Sup Tulang Salmon:
  1. Panaskan minyak, tumis bawang merah+putih, jahe, lengkuas, sereh aduk sampai kekuningan, lalu masukan kunyit bubuk, cabe,daun salam & jeruk aduk2 tuangi air. Biarkan air mendidih
  2. Masukan bertahap, labu siam, Tomat, salmon, daun bawang, merica bubuk, garam & kaldu jamur. Masak hingga semua matang pas. Koreksi rasa. Angkat
  3. Siap dihidangkan

Sup ikan salmon juga sangat cocok dijadikan sebagai makanan untuk bayi. Biasanya sup terbuat dari bahan dasar daging ayam atau sapi, tetapi saat ini akan kami gunakan bahan dasar ikan salmon. There can be far-flung choices of soup yet sup tulang usually takes the cake, an authentic Malay dish that results from hours of a slow boiling process. Kali ini ada kreasi salmon simple nan lezat untuk dicoba saat #MasakDiRumahAja. Siapa pun bisa #JagoMasak salmon dengan Yummy.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Tulang Salmon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved