Resep Seblak basah pedas Anti Gagal

Maria May   06/08/2020 06:41

Seblak basah pedas
Seblak basah pedas

Sedang mencari inspirasi resep seblak basah pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak basah pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak basah pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan seblak basah pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Seblak Basah Pedas Jajanan Bandung Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Perkembangan seblak unik sekarang bermunculan variasi seblak basah dan kuah diantaranya ada seblak ceker. Sajian kota kembang dengan kerupuk aci basah (telah direndam air sebelumnya) yang ditumis bumbu seblak pedas bercitarasa khas kencur.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat seblak basah pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Seblak basah pedas memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Seblak basah pedas:
  1. Gunakan 1 mangkuk kecil kerupuk mentah
  2. Siapkan 5 buah cabai rawit merah
  3. Sediakan 1 siung bawang putih
  4. Siapkan 3 Siung bawang merah
  5. Ambil 2 ruas jari kencur
  6. Siapkan 3 gelas air
  7. Siapkan 2 sdm minyak untuk menumis
  8. Sediakan secukupnya garam & gula

Resep Seblak Basah Bandung - Seblak begitu populer di daerah asalnya yaitu Jawa Barat terutama kota Bandung dan sekitarnya. Apalagi sebenarnya cara membuat seblak Bandung, baik itu yang pedas, mie, ceker ataupun jeletet Cara membuat seblak basah dengan kuah ataupun kering sebenarnya sangat mudah dan sederhana. Cara Membuat Seblak Enak dan Pedas - Seblak adalah masakan khas dari Bandung, Jawa Barat yang Bedanya kalo seblak kering kerupuknya digoreng, kalo seblak basah kerupuknya direbus. Home » Jajanan Kuliner » Resep Membuat Seblak Basah Makroni Enak Pedas.

Cara membuat Seblak basah pedas:
  1. Haluskan cabai bawang & kencur, tumis hingga harum
  2. Masukan kerupuk mentah aduk2 lalu masukkan air, gula & garam
  3. Masak hingga kerupuk matang / lembek, jika air sudah kering tapi kerupuk blm matang, tambahkan lagi air sedikit
  4. Dapat ditambahkan telur/ baso/ sosis sesuai selera

Khusus bagi anda yang hobi dengan rasa pedas sayang sekali jika anda melewatkan makanan yang satu ini. Resep Seblak Makaroni Pedas Cara Membuat Bumbu Seblak Basah Hal itu karena kandungan gizi pada seblak cukup banyak dan memiliki cita rasa pedas yang. Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah. Seblak ada dua jenis yakni seblak kering dan basah. Namun pada kesempatan ini resepkuerenyah akan membahas tentang resep seblak mie pedas yang enak dan nikmat khas Bandung.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan seblak basah pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved