Cara Gampang Menyiapkan Cream soup jagung manis Anti Gagal

Verna Nunez   20/07/2020 02:18

Cream soup jagung manis
Cream soup jagung manis

Anda sedang mencari ide resep cream soup jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cream soup jagung manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cream soup jagung manis siap untuk dihidangkan. Baca: Resep Kari Ayam Bumbu Khas Jawa Timur Spesial. Biasanya hidangan soup ceram jagung manis ini juga sering dijadikan hidangan untuk sarapan di pagi hari.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cream soup jagung manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cream soup jagung manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cream soup jagung manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cream soup jagung manis memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cream soup jagung manis:
  1. Ambil 1 Bh jagung manis
  2. Sediakan 1 Bh wortel
  3. Gunakan 1 Bh kentang
  4. Ambil 1 Bh telur ayam
  5. Sediakan 3 iris dada ayam
  6. Sediakan 3 ons udang kupas
  7. Sediakan 2 siung bawang merah
  8. Gunakan 2 siung bawang putih
  9. Siapkan 1/2 siung bawang bombay
  10. Sediakan 1 sdm tepung meizena
  11. Gunakan 1 sdm blue band
  12. Siapkan 2 gelas air
  13. Gunakan 1 Bks cream soup Royco
  14. Siapkan 1 Bks Royco
  15. Sediakan 1 Sdt lada bubuk
  16. Siapkan secukupnya daun seledri

Tambahkan daging sapi, masak hingga daging berubah warna. Tuang kaldu, susu tawar cair, kaldu instan, jagung manis pipilan, kacang polong dan wortel, aduk rata. Jika rasanya masih hambar, Anda bisa menambahkan sedikit garam lagi. Jika rasanya sudah pas, sajikan cream soup di atas mangkok dengan toping keju parut.

Cara menyiapkan Cream soup jagung manis:
  1. Cuci bersih jagung kemudian iris pipih,
  2. Kupas kentang,wortel,bersihkan udang juga ayam,kemudian potong dadu ayam,kentang,sosis dan juga wortel.
  3. Cincang kasar bawang merah,putih dan bawang bombay
  4. Kemudian tumis bawang sampai harum,masukan jagung, daging ayam,wortel,kentang juga sosis udangnya terakhir aja setelah semua matang karena kalau kelamaan masak udang malah jadi alot.
  5. Lalu tambahkan dua gelas air tunggu sampai mendidih tambahkan cream soup royco dan royco ayam secukupnya aduk hingga larut.kocok lepas telur,dan juga larutkan tepung meizena dngan sedikit air lalu masukan kedalam soup aduk2 terakhir masukan udang msak selama 1 menit matikan kompor tambahkan daun seledri.
  6. Siap dihidangkan

Tips-tips : Jika Anda merasa eneg dengan olahan susu seperti keju, Anda bisa mengurangi penggunaan keju cheddar dan keju parut pada resep cream soup jagung ini. Setelah bersih baru pipil terlebih dahulu jagung dengan menggunakan tangan. Nah, hasil pipilannya bisa anda masukkan dalam wadah untuk kemudian disisihkan. Sementara untuk jagung manis cream dari kaleng, silahkan buka penutup kaleng dengan menggunakan pembuka kaleng secara perlahan dan sisihkan sementara. Kami akan memberikan solusinya untuk anda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cream soup jagung manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved