Cara Gampang Membuat Seblak kerupuk kering Anti Gagal

Jackson Klein   23/11/2020 20:11

Seblak kerupuk kering
Seblak kerupuk kering

Anda sedang mencari ide resep seblak kerupuk kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kerupuk kering yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Selain itu, makanan ringan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat. Dengan demikian, saya memilih membuat makanan ringan yaitu "Seblak Kering" karena bahan baku yang digunakan mudah didapatkan (bahan baku nya adalah kerupuk) dengan cita rasa pedas yang banyak diminati masyarakat. Seblak kering bumbu daun jeruk renyah,gurih,dan pedas.cemilan hits dari bandung produksi home made,cocok untuk cemilan saat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kerupuk kering, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan seblak kerupuk kering yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah seblak kerupuk kering yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Seblak kerupuk kering memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Seblak kerupuk kering:
  1. Gunakan 1/4 krupuk udang merah
  2. Gunakan Bumbu yg di halus kn
  3. Gunakan 3 siung bawang merah
  4. Siapkan 4 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 kantong kecil asam jawa
  6. Ambil secukupnya Kencur
  7. Ambil 15 buah cabe merah kriting
  8. Sediakan Gula merah
  9. Sediakan sesuai selera Cabe rawit merah
  10. Ambil air, penyedap rasa
Langkah-langkah membuat Seblak kerupuk kering:
  1. Goreng trlbih dahulu krupuk nya di minyak yg blm di pnas kan, goreng sesuai selera kematangn nya
  2. Tumis semua bumbu yg sudah di halus kn tambah kn air sckup nya dan biar kan bumbu trcium wangi dan agk mtang
  3. Lalu masukan krupuk yg sudah di goreng tadi, aduk2 smpe bumbu menutupi semua krupuk, tes rasa dan sajikan,, selmat mencoba 😊

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Seblak kerupuk kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved