Resep Sop ikan dori yang Enak Banget

Albert Brooks   01/11/2020 06:46

Sop ikan dori
Sop ikan dori

Sedang mencari inspirasi resep sop ikan dori yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ikan dori yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ikan dori, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop ikan dori yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Haiiii moms.! menyapa kembali para bunda, mama, mami, ibu, mamak, emak. kali ini resep sederhana, simple dan fresh dan tentunya bergizi untuk keluarga. Meskipun tidak krispi, rasa ikan dori panggang tidak kalah lezat kok. Hidangan ini akan memiliki tekstur yang lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop ikan dori sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sop ikan dori menggunakan 12 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop ikan dori:
  1. Ambil fillet Ikan dori, potong sesuai selera
  2. Sediakan 1 siang bawang putih, iris
  3. Ambil 3 buah bawang merah, iris
  4. Gunakan 1 buah tomat hijau, iris
  5. Gunakan Serai, geprek
  6. Ambil Air
  7. Siapkan Garam
  8. Gunakan Kaldu jamur
  9. Sediakan Gula pasir
  10. Ambil Penyajian :
  11. Sediakan cabai rawit hijau
  12. Gunakan Kecap asin

Ikan dori kian populer sejak makanan khas negeri ratu Elizabeth, fish and chips, masuk ke Indonesia. Ikan bertekstur sangat lembut ini sontak menjadi salah satu makanan kekinian favorit orang Indonesia. Resep Ikan Dori - Ikan dori merupakan jenis ikan laut yang sangat kaya akan nutrisi. Meski harganya relatif mahal bila dibandingkan dengan jenis ikan laut lainnya, namun ikan dori tak pernah.

Cara menyiapkan Sop ikan dori:
  1. Siapkan panci beserta air, masukkan bawang merah, bawang putih, serai tunggu mendidih. Setelah mendidih masukkan tomat dan ikan dori. Sampai ikan berubah warna masukkan garam, gula, kaldu jamur. Koreksi rasa.
  2. Pelengkap : campur potongan cabai rawit dengan kecap asin

Biar makan semakin seru, ayo buat. Lebih kebanyakan ikan dori merupakan ikan hias air laut yang sangat banyak peminatnya, ikan dori memiliki nama asli yaitu ikan blue tang atau ikan botana blue tang. Ikan ini sangat terkenal pasal nya. Untuk ikan laut banyak ikan yang bisa diolah seperti ikan tuna, ikan tongkol, ikan cucut dll. Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Sop Ikan Sebelah Yang Gurih dan Lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sop ikan dori yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved