Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam crispy saus asem manis pedas Anti Gagal

Tony Reese   17/06/2020 12:53

Ayam crispy saus asem manis pedas
Ayam crispy saus asem manis pedas

Sedang mencari inspirasi resep ayam crispy saus asem manis pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispy saus asem manis pedas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy saus asem manis pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam crispy saus asem manis pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Asam Manis (Ala Korea) enak lainnya. Masakan ayam fillet saus tiram lezat dengan kelengkapan rasa asam, pedas, dan manis. Resep masakan ayam kali ini menggunakan ayam fillet bagian dada yang memiliki tekstur padat sehingga hasil masakannya lebih lezat dan enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam crispy saus asem manis pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam crispy saus asem manis pedas menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam crispy saus asem manis pedas:
  1. Sediakan 250 gr dada ayam fillet
  2. Gunakan 250 tepung terigu
  3. Siapkan 1 bungkus tepung serbaguna(saya pakai tepung kriuk cap jempol)
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 1/2 bawang bombay
  6. Siapkan Saos sambal
  7. Gunakan Saos tomat
  8. Gunakan Garam
  9. Ambil Ladaku merica bubuk
  10. Ambil Gula
  11. Siapkan 5 Cabai kecil
  12. Ambil Tepung kanji/maizena
  13. Ambil Sedikit air

Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot com, kali ini kami tampilkan resep dari bahan ayam yaitu gabungan antara ayam goreng tepung dengan bumbu asam manis yang lezat. Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya. Tambahkan kecap manis secukupnya dan juga buah nanas, aduk sampai rata dan angkat. Tata daging ayam goreng di atas sebuah piring saji, siramlah dengan saus asam manis dan sajikan.

Cara membuat Ayam crispy saus asem manis pedas:
  1. Cuci bersih ayam yg sudah di fillet. Buat adonan basah dari tepung serbaguna. Jangan terlalu encer. Rendam potongan ayam yg sudah difillet kedalam adonan basah.
  2. Adonan kering. Tepung terigu 250 gr diberi sedikit garam, ladaku merica bubuk.
  3. Setelah ayam terendam di adonan basah ±10 menit lapisi dengan adonan kering. Kemudian goreng menggunakan api sedang.
  4. Ketika semua ayam sudah digoreng, selanjutnya kita tumis bahas* sausnya
  5. Pertama tumis bawang putih yg sudah di cincang. Kemudian masukkan bawang bombay dan cabai yg sudah dirajang. Masukkan air. Beri garam ladaku merica bubuk dan sedikit gula. Cicip i rasa. Jika rasa sudah pas. Beri sedikit tepung kanji /maizena yg sudah dilarutkan.

Gampang bukan mencoba resep ayam asam manis paling maknyus ini? Jika ayam goreng tepung terasa terlalu biasa untuk terus menerus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam saus asam manis ini mungkin bisa menambah variasi makan Anda. Sajian ini cukup mudah untuk dibuat karena bahan-bahan makanannya sangat umum dan rasanya enak sekali. Terkadang orang merasa malas untuk membuat saus asam manisnya, itu sebabnya mereka jarang menyajikan masakan ini di. AYAM CRISPY SAUS ASAM MANIS Pembuatan ayam crispy nya juga sangat gampang kak, hanya dengan Crispy Fried Chicken Secret Recipe!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam crispy saus asem manis pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved