Cara Gampang Membuat Ikan Nila Panggang Madu Anti Gagal

Josie Steele   27/08/2020 19:30

Ikan Nila Panggang Madu
Ikan Nila Panggang Madu

Lagi mencari inspirasi resep ikan nila panggang madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila panggang madu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan nila panggang madu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan nila panggang madu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Ikan nila panggang madu. ikan nila, bawang merah, bawang putih, garam, gula pasir, asam jawa, gula merah, kecap manis Sofy. Seperti biasa yg selalu masak no Msg" an dan masakan tetap selalu di puji" suami, sampe kalau makan berapa x centong nasi pun udh ga terhitung lagi 😅🙈 Resep Ikan Nila Panggang Madu. Lihat juga resep Ikan mujaer panggang madu enak lainnya..

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan nila panggang madu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan Nila Panggang Madu memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan Nila Panggang Madu:
  1. Ambil 1 kg Ikan Nila (isi 3 ekor medium)
  2. Siapkan 1 bh Jeruk nipis
  3. Gunakan secukupnya Garam
  4. Sediakan Bumbu yang di ulek halus:..
  5. Ambil 3 siung Bawang Putih
  6. Ambil 1 ruas kecil Kencur
  7. Ambil 1/2 ruas Kunyit
  8. Sediakan Bahan oles ikan:..
  9. Siapkan 1 sdm Madu
  10. Siapkan 2 sdm Margarin
  11. Ambil 1 sdm Kecap Manis
  12. Ambil 1 sdt Saus Tiram

Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Nila Bakar Madu. Yuk langsung kita praktekkan membuat Nila Bakar Madu. Lihat juga resep Ikan patin panggang oven enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Nila Panggang Madu:
  1. Cuci bersih ikan nila lalu kucuri dgn air jeruk nipis dan beri garam tuk marinasi ikan sementara itu bumbu halus diulek stlh halus balurkan ke ikan dan diamkan sejam atau lebih jg gpp dlm chiller kulkas sblm dibakar/panggang di pan happy call.
  2. Panaskan panggangan, setelah panas ikan siap di panggang jgn lupa untuk olesannya campur aduk rata lalu oleskan nanti setelah ikan udah setengah matang baliknya jg demikian.
  3. Kalo panggang di pan happy call pakai api kecil sj ya moms… hati² baliknya jgn sampai hancur bdn ikannya.
  4. Selamat menikmati 🥰🙏🏻

Inilah dia resep ikan nila panggang bakar bumbu madu special. Setelah tumisan bumbu mengeluarkan aroma, masukkan cabai merah kertiting bersama dengan cabai rawit dan tumis hingga bahan-bahan ini menjadi layu secara merata. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Gurame Panggang madu (oven). Yuk langsung kita praktekkan membuat Gurame Panggang madu (oven).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Nila Panggang Madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved