Resep Ikan salmon bumbu kecap Anti Gagal

Stella McBride   01/11/2020 09:42

Ikan salmon bumbu kecap
Ikan salmon bumbu kecap

Anda sedang mencari ide resep ikan salmon bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan salmon bumbu kecap yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bumbu yang satu ini mempunyai rasa dan aroma yang khas sehingga sering digunakan dalam berbagai masakan. Olahan ikan salmon berikut cukup sederhana tapi tetap lezat. Bahan-bahan yang dibutuhkan: Daging ikan salmon fillet, kecap asin, minyak zaitun, cabai bubuk, parutan jahe, batang serai, dan gula aren bubuk. ikan salmon bakar kecap ikan salmon bumbu bbq salmon untuk anak salmon goreng mentega Terbaru; Teruji; Resep 'salmon bakar' paling teruji. benika's delight.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan salmon bumbu kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan salmon bumbu kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan salmon bumbu kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ikan salmon bumbu kecap memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan salmon bumbu kecap:
  1. Ambil 2 ekor ikan salmon, kurang lebih 800 gram, dioles bumbu
  2. Gunakan Bumbu salmon goreng:
  3. Gunakan Bawang putih 2bh, kunyit, ketumbar, garam, jeruk nipis
  4. Sediakan Bumbu kecap:
  5. Gunakan 5 bh bawang merah, iris tipis
  6. Siapkan 3 bh bawang putih, iris tipis
  7. Ambil 1 batang serai, iris tipis
  8. Sediakan 2 butir kemiri
  9. Sediakan 2 buah tomat, 3 lbr jeruk nipis iris halus
  10. Gunakan secukupnya Garam, merica bubuk, gula jawa, kecap

Ketika ingin bereproduksi atau bertelur, maka ia akan kembali lagi ke air tawar. Kandungan gizi dan nutrisi yang sangat tinggi dalam salmon membuat ikan ini menjadi primadona di […] Ikan salmon punya citarasa daging yang sangat lembut dan gurih. Oleh sebab itu, anda tidak perlu memasaknya lama atau menggunakan racikan bumbu yang kompleks. Ikan salmon cukup direndam bumbu dan dipanggang sebentar di kedua sisinya.

Cara menyiapkan Ikan salmon bumbu kecap:
  1. Haluskan bawang putih, ketumbar, kunyit, jeruk nipis dan garam secukupnya, oleskan pada ikan salmon, goreng kering
  2. Tumis bumbu kecap lengkap, masukkan ikan salmon goreng, tumis bareng, ditambah kecap manis dan kecap asin sedikit
  3. Sajikan dengan lalapan

Pemasakan yang singkat tentu juga bisa menjaga kualitas gizi baiknya kan. Bumbui ikan dengan moster, garam, dan merica. Jika yang digunakan adalah salmon berkulit. Nam pla merupakan kecap ikan yang berasal dari Thailand, sedangkan nuoc mam atau nuoc cham adalah kecap ikan dari Vietnam. Keduanya terbuat dari bahan yang sama, yakni ikan teri yang difermentasi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan salmon bumbu kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved