Cara Gampang Menyiapkan Seblak basah enak pedas anak kos yang Menggugah Selera

Ralph Rodriquez   14/07/2020 05:45

Seblak basah enak pedas anak kos
Seblak basah enak pedas anak kos

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak basah enak pedas anak kos yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak basah enak pedas anak kos yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak basah enak pedas anak kos, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan seblak basah enak pedas anak kos yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Siapa yang tidak tahu dengan salah satu cemilan ini, jajanan dari Bandung ini cukup mudah untuk kita temukan di beberapa warung di Indonesia. SEBLAK KUAH PEDAS ALA ANAK KOS Kemarin pagi pagi ponakan datang suruh buatin seblak. Daan dirumah itu gaada persediaan selama #dirumah aja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan seblak basah enak pedas anak kos sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Seblak basah enak pedas anak kos menggunakan 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Seblak basah enak pedas anak kos:
  1. Ambil 1 genggam krupuk oren kecil yang sudah d rebus +/- 25 menit
  2. Ambil 5 buah cabai merah kriting
  3. Ambil 3 buah cabai rawit
  4. Sediakan 3 siung bawang merah
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 1/4 sdt merica
  7. Gunakan 1/2-1 sdt garam
  8. Ambil 1/4 micin
  9. Ambil 1/2 sdt kaldo (royco)
  10. Sediakan 2 butir telur
  11. Sediakan Daun bawang
  12. Sediakan 3 sendok Minyak goreng
  13. Gunakan 1 cm kencur kupas
  14. Ambil 1 gelas air panas

Selain kerupuk, banyak bahan yang bisa dicampurkan dalam seblak seperti telur, ceker ayam, batagor, bakso, dan makaroni. Resep seblak basah kuah bedas ini dapat menghasilkan rasa yang menggoda. Sajikan untuk camilan sore saat kumpul bareng saudara. Resep Seblak Basah Kuah dengan Rasa Pedas Menggelora.

Cara menyiapkan Seblak basah enak pedas anak kos:
  1. Ulek bawang merah, bawang putih, cabai, kencur hingga halus
  2. Siapkan wajan. Jika minyak sudah panas masukan telur dan di orak arik.
  3. Jika telur sudah matang. Masukan bumbu ulek dan tumis bersama telur
  4. Jika sudah wangi. Tambahkan 1 gelas air matang. Dan tunggu sampai mendidih
  5. Jika sudah mendidih masukan krupuk yang sudah d rendam
  6. Masukan daun bawang yang sudah di iris. Tunggu 2 menit dan sajikan.
  7. NB, : Bisa di beri toppinh seprrti sosis. Bakso. Ceker atau yg lain sesuai selera. SELAMAT MENCOBA :)

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Siapa yang tidak kenal masakan seblak. Rasa pedas dan gurih bumbunya membuat banyak pecinta kuliner yang jatuh hati dengan masakan ini. Bukan hanya sekedar enak rasanya tapi juga mudah cara membuatnya. Banyak orang-orang yang akhirnya membuat variasi seblak dengan berbagai macam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Seblak basah enak pedas anak kos yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved