Cara Gampang Menyiapkan Bawal goreng pedas yang Enak Banget

Alfred Perkins   01/11/2020 09:59

Bawal goreng pedas
Bawal goreng pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep bawal goreng pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawal goreng pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bawal goreng pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bawal goreng pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bawal Goreng Saus Pedas enak lainnya. Lihat juga resep Ikan Bawal Goreng enak lainnya. Lihat juga resep Bawal Pedas Manis enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bawal goreng pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bawal goreng pedas menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bawal goreng pedas:
  1. Gunakan 1 ikan bawal
  2. Siapkan Bumbu
  3. Sediakan #.Tuk rendaman ikan
  4. Sediakan 1 jeruk nipis
  5. Ambil 2 bawang putih
  6. Gunakan 1 Ruas kunyit
  7. Siapkan 1 sdt ketumbar
  8. Siapkan #.Bumbu
  9. Sediakan tuk sambal oles ikan
  10. Sediakan 1 bawang putih
  11. Sediakan 2 bawang merah
  12. Gunakan 2 cabai merah
  13. Gunakan 7 cabai rawit
  14. Siapkan Sedikit terasi
  15. Gunakan Jeruk nipis
  16. Siapkan Garam
  17. Sediakan Gula

Ikan bawal; Cara-cara: Goreng ikan bawal, kelar sedikit supaya lebih garing. Goreng halia hingga ia menjadi rangup dan ringan. Menggunakan minyak gorengan halia, tumis bawang besar, bawang putih dan cili padi hingga garing. Jika dimakan panas-panas sangat membangkitkan selera.

Cara membuat Bawal goreng pedas:
  1. Buang sisik ikan.belah Lalu Cuci bersih. Kucuri air jeruk. Biarkan selamat 15 menit.
  2. Haluskan bumbu uleg..kalo sudah halus..lumuri smua daging ikan bawal..biarkan 10 menit.
  3. Sambil menunggu bumbu rendaman meresap. Haluskan bumbu pedas, kalo sudah halus..tumis sampe matang dan harum.
  4. Setlah 10 menit goreng ikan bawal sampai kering,angkat. Dalam keadaan panas2 olesi dengan bumbu pedas.
  5. Ikan bawal Siap di hidangkan dengan lalapan Dan sambal terasi,

Jika anda terlebih rajin, boleh lah buat lebih sikit contohnya masak pedas ker, tiga rasa ker atau sebagainya sebagai penambah perasa kepada ikan bawal yang dah siap digoreng tadi. Setelah itu memanaskan minyak goreng menggunakan api sedang, lalu goreng ikan bawal hingga kering dan matang. Itulah dia Resep Special Membuat Ikap Bawal Goreng Kering yang bisa anda coba dirumah bersama dengan kerabat atapun keluarga tercinta anda. Ikan bawal goreng yang renyah ini sangat cocok dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat. Jadikan ikan bawal goreng ini sebagai menu sarapan anda dipagi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bawal goreng pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved