Langkah Mudah untuk Membuat Seblak basah pedas enak, Enak

Georgie Butler   11/11/2020 17:45

Seblak basah pedas enak
Seblak basah pedas enak

Lagi mencari ide resep seblak basah pedas enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak basah pedas enak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Seblak Basah Pedas Jajanan Bandung Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Perkembangan seblak unik sekarang bermunculan variasi seblak basah dan kuah diantaranya ada seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk mie, seblak jamur, seblak tulang sapi, ayam dan daging. Brilio.net - Begitu banyak masakan khas Indonesia yang enak dan patut kamu cicipi, seperti misalnya seblak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak basah pedas enak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan seblak basah pedas enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan seblak basah pedas enak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Seblak basah pedas enak memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Seblak basah pedas enak:
  1. Sediakan 1 genggam kerupuk merah
  2. Sediakan 1 genggam makroni
  3. Ambil Kol iris secukupnya
  4. Sediakan Mi (sy pake indomie 1 bks)
  5. Ambil 2 telor
  6. Ambil Bahan yang dihaluskan
  7. Sediakan 1 ruas Kencur
  8. Ambil 2 bawang putih
  9. Siapkan 2 bawang merah
  10. Ambil Cabe setan dan cabe merah sesuai selera pedaa
  11. Ambil Penyedap rasa
  12. Gunakan Air
  13. Gunakan Minyak untuk menumis

Cara Membuat Seblak Mie Pedas Spesial Enak. Ini dia resep Seblak Bandung Basah baso yang pedas, kenyal, gurih, dan nikmat. Kemudian lanjutkan memasak sampai airnya menjadi sedikit Demikian resep memasak seblak basah baso pedas khas Bandung, yang spesial dan enak. Basah Pedas Jajanan Bandung Sederhana Spesial Asli Enak Banget.

Cara membuat Seblak basah pedas enak:
  1. Rebus kerupuk dan makroni, jangan terlalu matang. Angkat tiriskan
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan, setelah itu masukan telur, orak arik telurnya. Telur matang. Masukan air
  3. Tambahkan kol, mi, kerupuk dn makroni. Tambahkan penyedap rasa, tunggu sampai matang
  4. Sesuaikan rasa. Jika sudah pas. Angkat.. nikmati selagi hangat

Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja dibantatkan dengan cara direndam air panas. Cemilan ini sedang populer di sunda Jawa Barat di kota Bandung, Cimahi, Soreang, Cileunyi kemudian menyebar ke kota Bogor, Jakarta. Seblak mempunyai beberapa macam diantaranya ada seblak makroni, seblak kerupuk, seblak mie, seblak tulang ayam, seblak sosis dan seblak yang lainnya. Khusus bagi anda yang hobi dengan rasa pedas sayang sekali jika anda melewatkan makanan yang satu ini. Resep Seblak Basah Bandung - Variasi camilan sederhana dengan khas bumbu bercita rasa pedas, kita dapat memilih kreasi cara membuat seblak Bandung yang satu ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat seblak basah pedas enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved