Resep Soup Cream jagung keju, Sempurna

Edwin Gardner   25/09/2020 04:17

Soup Cream jagung keju
Soup Cream jagung keju

Sedang mencari inspirasi resep soup cream jagung keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soup cream jagung keju yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Shrimp and corn soup with cream cheese. Jika rasanya masih hambar, Anda bisa menambahkan sedikit garam lagi. Jika rasanya sudah pas, sajikan cream soup di atas mangkok dengan toping keju parut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soup cream jagung keju, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soup cream jagung keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soup cream jagung keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soup Cream jagung keju menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soup Cream jagung keju:
  1. Gunakan 1/4 daging ayam filet
  2. Siapkan 1 buah jagung manis, pipil
  3. Ambil 2 buah telur
  4. Ambil secukupnya Daun bawang
  5. Sediakan 4 sdm Tepung maizrna
  6. Gunakan Parutan keju (optional)
  7. Sediakan Bumbu halus :
  8. Siapkan Bawang putih
  9. Sediakan Lada
  10. Gunakan Garam
  11. Ambil Bumbu kaldu / Royco

Renyah segar butiran biji jagung, susu dan keju yang gurih membuat sup ini sangat nikmat. Untuk anda yang ingin mengolah keju sebagai menu makanan yang istimewa,kami akan mengajak anda untuk mencoba resep kami. Resep membuat cream soup yang enak dan sederhana. Cream soup sangat pas disajikan ketika cuaca dingin, dijadikan menu makan malam sebagai penambah energi setelah seharian beraktivitas.

Langkah-langkah menyiapkan Soup Cream jagung keju:
  1. Rebus daging ayam filet sampai empuk, tambahkan jagung manis rebus lagi dengan 500 ml air
  2. Tumis bumbu yg sudah di haluskan, tambahkan garam dan bumbu kaldu, campurkan kedalam rebusan jagung dan ayam
  3. Kocok telur dan tuang kedalam rebusan kuah sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk.
  4. Encerkan tepung maizena dengan sedikit air dan masukkan kedalam kuah sedikit demi sedikit sambil di aduk-aduk… Tambahkan tepung maizena yg diencerkan jika dirasa adonan belum kental.
  5. Tambahkan daun bawang dan tes rasa.
  6. Siap untuk dihidangkan dengan saos sambal.
  7. Tambahkan keju jika suka (optional)

Disini anda gunakan jagung manis whole atau jagung manis utuh. Untuk itu, sebelumnya silahkan bersihkan jagung manis dari cangkang, rambut jagung dan juga bonggol jagungnya secara merata. Setelah bersih baru pipil terlebih dahulu jagung dengan menggunakan tangan. Nah, hasil pipilannya bisa anda masukkan dalam wadah untuk kemudian disisihkan. Kali ini berlanjut pada pembuatan snack untuk camilan mengisi liburan sekolah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soup cream jagung keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved