Resep Kerupuk Seblak Kering Anti Gagal

Linnie Castro   17/11/2020 23:01

Kerupuk Seblak Kering
Kerupuk Seblak Kering

Sedang mencari ide resep kerupuk seblak kering yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerupuk seblak kering yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kerupuk seblak kering, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kerupuk seblak kering enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Anda bisa pilih sekiranya kerupuk mana yang anda sukai. Kerupuk seblak sendiri akan lebih nikmat ketika disajikan dengan mengggunakan bumbu pedas yang nantinya akan digunakan sebagai taburannya. Ada olahan seblak kering, dan juga seblak basah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kerupuk seblak kering sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kerupuk Seblak Kering menggunakan 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kerupuk Seblak Kering:
  1. Sediakan 1/4 kg Kerupuk
  2. Sediakan 4 buah Bawang putih
  3. Ambil 3 ruas kencur
  4. Ambil 5 lembar daun jeruk
  5. Sediakan 2 bungkus boncabe lv.30. kalau kurang suka pedes bisa pake lv.15
Langkah-langkah membuat Kerupuk Seblak Kering:
  1. Iris tipis-tipis bawang putih, kencur.
  2. Terus goreng bawang putih, kencur, daun jeruk. Satu2 ya jangan bareng2. Goreng sampe kecoklatan, dan kering. Kalau sudah kering tiriskan di tissue. Pastikan semuanya kering tanpa ada minyak nempel. Supaya nanti pas dihaluskan engga menggumpal.
  3. Jika sudah kering, masukan bawang putih, kencur, daun jeruk ke plastik. Dan tumbuk hingga halus.
  4. Cara menggoreng kerupuk biar bantet tapi tetap renyah. Masukan semua kerupuk ke penggorengan, terus siram minyak sampai menutupi semua kerupuk. Nyalakan api kecil, terus aduk2 kerupuknya yang lama kira 10menit. Sampe semua kerupuk benar2 renyah..
  5. Siapkan toples, masukan kerupuk, bumbu, dan bon cabe. Laku kocok2 pake toplesnya. Kalau kurang asin bisa ditambah masako. Selamat menikmati..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kerupuk Seblak Kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved