Cara Gampang Menyiapkan Sup Kepala Ikan Salmon yang Bisa Manjain Lidah

Eugene Larson   19/11/2020 22:09

Sup Kepala Ikan Salmon
Sup Kepala Ikan Salmon

Anda sedang mencari ide resep sup kepala ikan salmon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup kepala ikan salmon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Aslamualaekum wbr bunda,,teman,,gimna kbrnya hari ini dan setrusnyaa mudh,,han kita semuanyaa ada dlm lindugan Allah swt aminnn nah di video ku kali ini aku. Ikan salmon ✅ dapat diolah menjadi sup ikan yang sedap dan spesial. Simak ✅ resep cara membuat sup ikan salmon spesial berikut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup kepala ikan salmon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup kepala ikan salmon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup kepala ikan salmon sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Kepala Ikan Salmon memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup Kepala Ikan Salmon:
  1. Siapkan 1 kepala ikan salmon (di belah 2)
  2. Ambil Kacang panjang (optional untuk tambahan sayurannya)
  3. Siapkan 2 Jeruk nipis
  4. Sediakan 3 Daun jeruk
  5. Siapkan 1 Ruas jahe digeprek
  6. Siapkan 1 Sereh
  7. Sediakan 1 Tomat hijau
  8. Sediakan 2 Cabe keriting (optional)
  9. Siapkan 3 Cabe rawit (optional)
  10. Sediakan 3 Bawang Putih
  11. Sediakan 2 Bawang Merah
  12. Gunakan 1 sdm Gula
  13. Sediakan 1 sdt garam
  14. Gunakan 1 sdt lada putih
  15. Sediakan 1 sdt kaldu
  16. Gunakan 500 ml Air (kira kira)

Bagi Anda yang belum mencoba mencicipi olahan dari kepala ikan salmon ini. Lihat juga resep Sup kepala salmon enak lainnya. kepala salmon, air jeruk lemon, Minyak untuk menumis, bawang pytih, cincang halus, bawang bombay, potong memanjang, jahe, geprek, lengkuas, geprek, serai, geprek. Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang berasal dari famili Salmonidae. Gambar Ikan King Salmon Super besar.

Langkah-langkah membuat Sup Kepala Ikan Salmon:
  1. Cuci kepala ikan & beri 1 buah perasan jeruk
  2. Tumis bawang sampai harum
  3. Masukan sereh sampai layu
  4. Masukan air, lalu masukan jahe, daun jeruk,jeruk peras, cabe & tomat yg sudah diiris (tunggu hingga mendidih)
  5. Masukan salmon & bumbu (gula,garam,lada,kaldu)
  6. Koreksi rasa & sajikan 🤗

Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang banyak sekali peminatnya, karena memiliki rasa yang lezat, maka tak heran banyak orang yang memburu ikan ini. Ikan salmon merupakan jenis ikan konsumsi yang termasuk ke dalam keluarga ikan Salmonidae, yang berasal dari perairan Samudra. Setelah bertelur, indukan ikan salmon akan mati dan menjadi makanan Tetapi sekarang ini ikan salmon sudah bisa dibudidayakan. Ikan salmon banyak dibudidayakan kerena harga ikan salmon dipasaran yang. Ikan salmon punya citarasa daging yang sangat lembut dan gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Kepala Ikan Salmon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved