Bagaimana Menyiapkan Sup Ikan Dori Anti Gagal

Jose Roberson   07/10/2020 00:45

Sup Ikan Dori
Sup Ikan Dori

Anda sedang mencari inspirasi resep sup ikan dori yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ikan dori yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pada kesempatan kali ini Dapur Ummi akan berbagi resep cara memasak sup ikan dori fillet yang enak dan mudah. Resep sup segar ikan dori kali ini wajib untuk Anda sajikan juga sebagai menu keluarga. Sup yang sering Anda sajikan pasti sup ayam atau sup daging.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ikan dori, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup ikan dori yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup ikan dori yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Ikan Dori memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup Ikan Dori:
  1. Sediakan 1 Fillet dori
  2. Sediakan 1 Ikat sawi hijau
  3. Siapkan 1 Buah wortel kecil
  4. Ambil Bumbu halus
  5. Sediakan 5 siung bawang putih
  6. Sediakan 6-10 butir merica hitam
  7. Sediakan 1 cm jahe
  8. Gunakan Taburan
  9. Sediakan Secukupnya Bawang putih goreng
  10. Ambil Secukupnya Daun bawang
  11. Siapkan 2 buah tomat cherry

Resep Ikan Dori - Ikan dori merupakan jenis ikan laut yang sangat kaya akan nutrisi. Resep Tongkol Asam Padeh Ala Rumah Makan Padang. Resep Dan Cara Membuat Pempek Tanpa Ikan Pempek Dos. Biar makan semakin seru, ayo buat.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Ikan Dori:
  1. Siapkan bahan dan haluskan bumbu halus
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak sampai harum, tambah air sampai mendidih
  3. Masukan wortel, kira-kira sudah empuk, masukan Dori
  4. Tambah kecap asin, kaldu jamur, garam bila dirasa perlu
  5. Setelah Dori dan Wortel matang, tambahkan sawi hijau, daun bawang dan tomat (cause why not?)
  6. Aduk-aduk sampai matang lalu tabur bawang putih goreng

Popcorn Ikan Dori, satu camilan wajib ada di rumah. Resep Popcorn Ikan Dori, Camilan yang Enak dan Bernutrisi. Sup ikan dori, semangkuk sup ikan yang hangat dan menyegarkan tenggorokan. Kuliner favorit di daerah Sunter, Dapur Lezat yang menyajikan sup ikan dori dengan isian tipis rumput laut dan. CARA MEMBUAT SUP IKAN - Bingung mau masak apa hari ini?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup ikan dori yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved