Resep Sup Ikan Kakap, Enak

Dollie Simon   06/08/2020 01:16

Sup Ikan Kakap
Sup Ikan Kakap

Anda sedang mencari ide resep sup ikan kakap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ikan kakap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ikan kakap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup ikan kakap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Untuk mengolah ikan jadi sup, anda bisa pilih untuk mengambil dagingnya saja (fillet) atau memotong ikan jadi beberapa bagian seperti biasa. Hobi masak dan butuh banyak referensi soal teknik dan resep makanan yang yummy abis. Dipandu host yang merupakan chef kece.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup ikan kakap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sup Ikan Kakap menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Ikan Kakap:
  1. Ambil 1 kg ikan kakap
  2. Siapkan bawang bombay (diiris)
  3. Gunakan 7 siung bawang merah (diiris)
  4. Ambil 7 siung bawang putih (diiris)
  5. Ambil 5 batang sereh (dikeprek)
  6. Siapkan 6 lembar daun jeruk
  7. Sediakan 20 buah cabe rawit (sesuai selera)
  8. Gunakan 4 buah tomat
  9. Ambil perasan jeruk nipis/lemon
  10. Gunakan sawi pahit (sesuai selera)
  11. Siapkan lada
  12. Ambil garam

Resep Sup Ikan Kakap - Bila musim hujan sangat cocok bila menghidangkan atau menyantap makanan dengan rasa hangat. Sup ikan kakap bisa jadi satu pilihan. Ikan kakap sangat mudah ditemukan di pasar tradisional, maupun pasar swalayan, harganya cukup beragam sesuai dengan ukurannya. Dan seiring berkembangnya zaman, saat ini ikan kakap juga.

Cara membuat Sup Ikan Kakap:
  1. Pertama, sediakan air di kuali lalu masukan seluruh bahan kecuali cabe rawit, ikan kakap dan perasan air nipis. Nyalakan kompor di api sedang, biarkan seluruh bahan mengeluarkan sari/kaldunya. Biarkan sampai mendidih.
  2. Lalu masukan ikan kakap, sawi pahit dan cabe rawit. Cicip dahulu. Lalu tambahkan perasan air jeruk nipis/lemon. Biarkan sampai mendidih dan ikan matang. Sawi pahit dibiarkan saja sampai layu sekali. Sup Ikan Kakap1. Setelah ikan matang dan rasa sudah pas, matikan kompor. Sup ikan kakap siap disajikan.

Resep gulai ikan kakap yang kaya rasa ini pas buat kamu yang lagi kangen cita rasa Minang. Appetizer Salad Masakan Utama Resep Sup Minuman. Bunda bisa gunakan ikan kakap merah yang sudah difillet dan mencampurnya dengan berbagai jenis sayuran. Lembutnya daging ikan kakap adalah nilai utama. Kreasi hidangan ikan kakap tentu saja ada banyak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup ikan kakap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved