Bagaimana Menyiapkan Pangsit Goreng isi Ayam yang Enak Banget

Shawn Brady   15/11/2020 19:29

Pangsit Goreng isi Ayam
Pangsit Goreng isi Ayam

Sedang mencari inspirasi resep pangsit goreng isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pangsit goreng isi ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pangsit basah isi ayam yang di masak dengan ala ala mie tek tek. Fimela.com, Jakarta Pangsit biasanya sering kita temui di beberapa hidangan seperti bakso dan mie ayam. Isian pada pangsit tentunya bermacam-macam, mulai dari ayam, sayuran, daging atau lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pangsit goreng isi ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pangsit goreng isi ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pangsit goreng isi ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pangsit Goreng isi Ayam menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pangsit Goreng isi Ayam:
  1. Sediakan 350 g daging ayam giling
  2. Siapkan 1 sdm kecap asin
  3. Ambil 2 sdm minyak wijen
  4. Gunakan 3 siung bawang putih dihaluskan
  5. Sediakan secukupnya Garam
  6. Sediakan secukupnya Kaldu ayam bubuk
  7. Ambil secukupnya Merica
  8. Ambil 2 sdm tepung tapioka
  9. Siapkan secukupnya Kulit pangsit
  10. Sediakan Minyak untuk menggoreng
  11. Gunakan 1 Putih telur
  12. Gunakan 2 putih telur untuk merekatkan kulit

Berikut bahan dan cara Pangsit Goreng Isi Ayam Jamur. kulit pangsit, minyak untuk menggoreng, dada ayam, haluskan, jamur kancing (bisa diganti jamur lain), cincang halus, bawang putih, tumis sebentar sampai sedikit coklat, telur, daun bawang, iris tipis ambil hijaunya, minyak wijen asri. Bahan isian pangsit goreng biasa adalah ayam cincang yang dicampur dengan tepung. Sebagai variasi, ayam cincang bisa anda ganti dengan udang cincang. Jika tidak ingin repot, resep saus cocolan bisa anda ganti dengan saus botolan biasa.

Langkah-langkah membuat Pangsit Goreng isi Ayam:
  1. Campurkan semua bahan dalam satu baskom kecuali minyak, kulit, 2 putih telur yg untuk merekatkan
  2. Aduk rata lalu koreksi rasa sedikit dengan menumis
  3. Ambil sedikit adonan lalu letakkan ditengah kulit pangsit dan rekatkan dengam putih telur agar membentuk segitiga
  4. Goreng dengan api kecil agar ayam matang merata
  5. Sajikan dengan mie ayam/dibuat cemilan dicocol dengan saus sambal

Pangsit Goreng Isi Ayam Jamur. kulit pangsit, minyak untuk menggoreng, dada ayam, haluskan, jamur kancing (bisa diganti jamur lain), cincang halus, bawang putih, tumis sebentar sampai sedikit coklat, telur, daun bawang, iris tipis ambil hijaunya, minyak wijen Aliesha_QT. Kemarin lagi aku lagi males banget makan nasi, anak anak sama suami udah dibuatin capcay, ayam goreng dan udang saus Padang. Tapi pas liat bunda nya makan pangsit kuah langsung diserbu tanpa permisi. Hahah Meskipun enggak pakai nasi, tapi gizinya udah cukup lengkap kok ada Karbo Hidrat dari tep. Cara Membuat Saat ini ada banyak jenis olahan pangsit yang ada di Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pangsit Goreng isi Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved