Cara Gampang Menyiapkan Soup Ikan Tengiri asem asem😁 yang Menggugah Selera

Sally Griffin   18/11/2020 01:50

Soup Ikan Tengiri asem asem😁
Soup Ikan Tengiri asem asem😁

Sedang mencari ide resep soup ikan tengiri asem asem😁 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soup ikan tengiri asem asem😁 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai teman kali ini saya akan berbagi resep dan cara memasak sup ikan tenggiri apabila ada pertanyaan tulis di komen,silah kan subscribe,like dan share yaa. Garang asem is a popular dish in Central and Eastern Java. D You can also use chicken instead of the mackerel and make garang asem ayam (chicken in spicy and sour soup).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soup ikan tengiri asem asem😁, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soup ikan tengiri asem asem😁 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soup ikan tengiri asem asem😁 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soup Ikan Tengiri asem asem😁 menggunakan 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soup Ikan Tengiri asem asem😁:
  1. Siapkan 1 atau 1/2 ikan tengiri potong selera
  2. Gunakan 4 bawang putih
  3. Gunakan 6 bawang merah
  4. Gunakan 1 cm jahe
  5. Siapkan 1 cm kunyit
  6. Siapkan 1 jeruk nipis
  7. Ambil 2 daun salam
  8. Gunakan 2 daun jeruk
  9. Ambil 4 blimbing wuluh
  10. Ambil 1 batang sereh
  11. Sediakan secukupnya daun kemangi
  12. Gunakan secukupnya garam
  13. Gunakan secukupnya perasa jamur
  14. Ambil secukupnya gula
  15. Sediakan secukupnya cabe rawit
  16. Gunakan 1 buah jeruk nipis

Ikan tengiri paling mudah untuk digunakan karena minim tulang dan memiliki daging tebal. Jika anda menggunakan jenis ikan ekor kuning, duri yang banyak cukup merepotkan namun ikan ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan rasanya manis. Jika anda menggunakan food processor, anda cukup. Rasa asem, pedas, dan gurih bercampur jadi satu membuat masakan ini terasa lezat.

Langkah-langkah membuat Soup Ikan Tengiri asem asem😁:
  1. Cuci ikan, tiriskan dan kucurin air jeruk nipis diamkan slama 15 menit
  2. Iris kunyit, jahe, bawang putih, merah dan geprek ujung sereh. kemudian tumis jahe kunyit…. sesaat masukkan bawang merah dan bawang putih sampai harum. lalu masukan sereh daun salam dan daun jeruk
  3. Setelah harum masukan sedikit air dan klo sudha mendidih masukan ikan tengiri. tambahkan air secukupnya. tunggu sampai mendidih
  4. Setelah mendidih masukan garam gula kaldu jamur dan juga irisan blimbing wuluh. koreksi rasa dan tambahkan sedikit perasan jeruk nipis ke dalam soup dirasa 1 atau 2 sendok makan selera mau asem sedang atau parah🤭 lalu masukan cabe rawit utuh
  5. Setelah rasa pas masukan daun kemangi. setelah mendidik angkat dan sajikan🤭. selamat menikmati

Resep Asem Asem Bandeng memang lezat, gurih dan rasanya menggoda selera kita. Tetapi buat teman teman yang mempunyai masalah dengan Tidak perlu seorang koki handal untuk membuat Resep Asem Asem Bandeng ini. Seperti variasi masakan ikan yang lain, pemilihan bahan baku ikan. Sebenarnya rencana ingin membuat tekwan ikan tengiri khas Palembang ini sudah lama sekali saya ingin buat. Namun saya terkendala dan mengalami kesulitan menemukan bunga sedap malam keringnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soup Ikan Tengiri asem asem😁 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved