Bagaimana Membuat Cilok enak empuk yang Bisa Manjain Lidah

Marian Hubbard   07/10/2020 22:35

Cilok enak empuk
Cilok enak empuk

Sedang mencari inspirasi resep cilok enak empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok enak empuk yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Base on resepnya mba #dewi saraswati. Ini saya bikin setengah resep dan disesuaikan dengan bahan yg ada drumah. Lihat juga resep Cilok empuk / tidak terlalu kenyal bumbu kacang enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok enak empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok enak empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok enak empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok enak empuk memakai 8 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok enak empuk:
  1. Ambil 500 gr tepung aci
  2. Gunakan 250 gr tepung terigu
  3. Ambil 1 Telur
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 2 siung bawang merah
  6. Gunakan 1 batang daun bawang
  7. Sediakan 1 penyedap rasa royco bisa menyeseuaikan sesuai selera
  8. Gunakan secukupnya Ladaku bubuk

Nah, itulah beberapa tips membuat cilok yang empuk dan kenyal. Jangan lupa sajikan bersama bumbu kacang biar makin enak, ya! Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store. KOMPAS.com - Cilok enak dinikmati karena rasanya gurih apalagi kalau ditambah bumbu kacang, juga karena teksturnya yang empuk dan kenyal.

Cara membuat Cilok enak empuk:
  1. Ulek bawang putih dan bawang merah, lalu masukkan ke dalam air panas, setelah itu masukkan tepung aci,tepung terigu telur dan penyedap rasa,lada bubuk secukupnya lalu aduk-aduk hingga kalis
  2. Setelah itu buat adonan bulat-bulat, lalu rebus hingga ciloknya matang,lalu kukus sekitar 15 sampe 20 menit dan sajikan

Baca juga: Resep Cilok Kenyal Bumbu Kacang, Camilan Sederhana dan Murah Pernahkah kamu mencoba membuat cilok sendiri tapi teksturnya tidak seempuk buatan abang penjual cilok? Mungkin cara membuat cilok yang kamu lakukan masih kurang tepat. Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beranek. resep cilok bandung enak kenyal empuk Cilok adalah aci dicolok karena memang enak menyantapnya dengan cara dicolok serta dicocol ke dalam bumbu kacang. Resep membuat cilok yang merupakan variasi kuliner Bandung ini termasuk dalam aneka jajanan populer dengan ciri khas berbentuk bulat-bulat dan bertekstur kenyal-kenyal empuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok enak empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved