Bagaimana Menyiapkan Makanan Anak Sup Ikan Kembung & Kentang Anti Gagal

Gertrude Mitchell   24/10/2020 07:17

Makanan Anak
Sup Ikan Kembung & Kentang
Makanan Anak Sup Ikan Kembung & Kentang

Anda sedang mencari ide resep makanan anak sup ikan kembung & kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal makanan anak sup ikan kembung & kentang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari makanan anak sup ikan kembung & kentang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan makanan anak sup ikan kembung & kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Ikan kembung suwir ini juga aman dimakan untuk anak-anak karena dagingnya yang telah dipisahkan dari duri. Sehingga Mama tidak perlu khawatir lagi Resep yang ketiga adalah makanan favorit setiap anak yaitu sup ikan kembung dengan kentang. Menu ini juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah makanan anak sup ikan kembung & kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Makanan Anak Sup Ikan Kembung & Kentang menggunakan 14 jenis bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Makanan Anak

Sup Ikan Kembung & Kentang:

  1. Siapkan Karbohidrat
  2. Siapkan 1/2 Potong Kentang
  3. Gunakan Protein
  4. Ambil 2 Potong Ikan Kembung
  5. Sediakan Sayuran
  6. Ambil 1 Buah Wortel
  7. Siapkan Bumbu
  8. Sediakan 1 Siung Bawang Putih
  9. Ambil 1 Buah Bawang Merah
  10. Ambil 2 Lembar Daun Bawang
  11. Ambil Secukupnya Garam
  12. Siapkan Secukupnya Merica
  13. Gunakan Lemak Tambahan
  14. Ambil Secukupnya Minyak Goreng

Maka, berhati-hatilah jika perut Anda Makanan-makanan ini mengandung khasiat rahasia yang ampuh mengusir perut kembung. Cobalah berbagai makanan di bawah ini untuk mengatasi. Sup ikan kembung yg enak dan lezat bisa disajikan untuk si kecil juga mom ❤ Simple, sehat dan enak. Selamat mencoba 😊 Apabila ada pertanyaan boleh di.

Cara menyiapkan Makanan Anak

Sup Ikan Kembung & Kentang:

  1. Siapkan bahan-bahan sesuai takaran.
  2. Ambil bagian daging ikan. Potong-potong menjadi ukuran kecil.
  3. Kupas kulit kentang sampai bersih. Potong kentang menjadi ukuran kecil. Cuci sampai bersih.
  4. Kupas kulit wortel sampai bersih. Potong menjadi ukuran kecil. Cuci sampai bersih.
  5. Iris tipis bawang merah, bawang putih & daun bawang.
  6. Panaskan minyak goreng secukupnya. Tumis bawang merah & bawang putih sampai harum.
  7. Masukkan ikan kembung. Masak hingga matang.
  8. Tambahkan air matang secukupnya.
  9. Masukkan potongan kentang.
  10. Masukkan potongan wortel.
  11. Masukkan irisan daun bawang.
  12. Masukkan garam & merica secukupnya.
  13. Masak hingga kentang & wortel menjadi empuk.
  14. Siap disajikan selagi hangat.

Resep ikan kembung memang bisa dijadikan sebagai menu keluarga untuk makan siang atau makan malam. Selain dengan kuah santan, resep ikan kembung juga bisa di bakar dengan bumbu asam manis. Tambahkan lalapan dan sambal tomat jika anda membuat ikan kembung bakar. Apabila anak Anda sudah bisa makan sup, boleh juga Anda berikan sup bening di mana fungsinya masih sama seperti air putih, susu dingin serta jus buah tadi. Tak salah lagi, untuk anak bayi yang mengidap perut kembung, ibu perlu memberinya ASI.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Makanan Anak Sup Ikan Kembung & Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved