Bagaimana Menyiapkan Ikan Mujaer Panggang Saus Dabu-Dabu Kecap, Bisa Manjain Lidah

Polly Moss   08/07/2020 11:34

Ikan Mujaer Panggang Saus Dabu-Dabu Kecap
Ikan Mujaer Panggang Saus Dabu-Dabu Kecap

Sedang mencari ide resep ikan mujaer panggang saus dabu-dabu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mujaer panggang saus dabu-dabu kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mujaer panggang saus dabu-dabu kecap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan mujaer panggang saus dabu-dabu kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Ikan Mujaer Panggang Saus Dabu-Dabu Kecap 🦈🐟🐠 Rina Rosdiana. Lihat juga resep #Ikan mujaer goreng sambal dabu dabu enak lainnya. Lihat juga resep Nila Panggang Sehat Kecap Sorghum enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan mujaer panggang saus dabu-dabu kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan Mujaer Panggang Saus Dabu-Dabu Kecap menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan Mujaer Panggang Saus Dabu-Dabu Kecap:
  1. Ambil 2 ekor ikan Mujaer (ukuran sedang)
  2. Siapkan Jeruk nipis
  3. Siapkan Garam
  4. Ambil Bumbu oles lumuran :
  5. Siapkan Jahe
  6. Gunakan Ketumbar
  7. Ambil Bawang putih
  8. Gunakan Mentega (untuk olesan)
  9. Ambil Bumbu saus :
  10. Siapkan Cabai rawit
  11. Gunakan Tomat
  12. Ambil Bawang merah
  13. Gunakan Kecap manis

Enaknya terasa sampai suapan terakhir, deh. Resep Ikan Sambal Dabu-Dabu Papua, Siap untuk Menggoyang Lidah; Resep Ikan Sambal Dabu-Dabu Papua, Siap untuk Menggoyang Lidah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Resep ikan sambal dabu-dabu khas Papua mudah untuk dicoba di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Mujaer Panggang Saus Dabu-Dabu Kecap:
  1. Ikan dalam keadaan sudah bersih dalam arti tanpa sisik, tanpa isi perut, cuci bersih kemudian lumuri dengan sedikit garam dan jeruk nipis.
  2. Haluskan bumbu lumuran, kemudian tumis sebentar
  3. Lumuri ikan dengan bumbu halus yang ditumis secara keseluruhan, diamkan sebentar.
  4. Siapkan pan untuk memanggang. Olesi pan dengan mentega agar ketika proses pemanggangan tidak lengket.
  5. Masukan ikan dan panggang hingga matang merata.
  6. Iris cabai, tomat, bawang kemudian campur dengan kecap.
  7. Jika ikan telah matang dalam pan panggangan, letakan dalam wadah saji dan siram dengan saus kecap kemudian sajikan.

Bayangkan ikan goreng yang gurih dengan sambal yang pedas dan segar bersatu. ResepMedia.com - Resep sambal dabu-dabu yang pedas. Sambal dabu-dabu merupakan kuliner khas dari Manado sebagai salah satu kreasi menu sambal yang ada dan populer di Indonesia. Manado yang dikenal memiliki aneka menu kuliner pedasnya, juga dikenal dengan sambalnya yang satu ini dengan rasa pedas dan segarnya. Resep Ikan Bakar Pedas Saus Praktis tanpa kecap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan Mujaer Panggang Saus Dabu-Dabu Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved