Cara Gampang Menyiapkan Lele Bakar Anti Gagal

Carlos Roberts   24/10/2020 08:20

Lele Bakar
Lele Bakar

Anda sedang mencari ide resep lele bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lele bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lele asap bakar teflon enak lainnya. Lele bisa diolah dengan berbagai cara, salah satunya adalah dijadikan lele bakar. Dengan bumbu kuning yang tepat, rasanya pasti akan bikin nagih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele bakar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan lele bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lele bakar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Lele Bakar memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lele Bakar:
  1. Gunakan 1 kg lele (saya beli yg isi 7 ekor)
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  3. Siapkan 1 sdt garam
  4. Gunakan 1 sdm air asam jawa
  5. Siapkan 2 sdm kecap manis
  6. Sediakan Secukupnya minyak goreng utk goreng ikan dan menumis bumbu halus
  7. Sediakan Bumbu Halus
  8. Gunakan 10 siung bawang merah
  9. Gunakan 5 siung bawang putih
  10. Sediakan 4 butir kemiri, sangrai
  11. Ambil 2 ruas kunyit, bakar
  12. Siapkan 3 buah cabe merah keriting
  13. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk
  14. Gunakan 1 sdt garam
  15. Ambil 1 sdt gula merah
  16. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur

Sering kamu temui di pasar banyak yang di jual ikan lele, akan kebanyakan lele. Fimela.com, Jakarta Beli ikan lele jangan hanya diolah dengan cara digoreng. Lele bisa diolah dengan berbagai cara, salah satunya adalah dijadikan lele bakar. Dengan bumbu kuning yang tepat, rasanya pasti akan bikin nagih.

Cara membuat Lele Bakar:
  1. Bersihkan ikan lele sampai bersih, buang isi perutnya dan insangnya. Cuci bersih, kerat-kerat. Tambahkan 1 sdt garam dan air jeruk nipis. Diamkan beberapa menit, hingga badan ikan lele kesat atau lendirnya hilang.
  2. Panaskan minyak goreng. Goreng ikan lele hingga setengah matang. Angkat, tiriskan.
  3. Panaskan 2 sdm minyak goreng bekas goreng lele. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air asam jawa, kecap manis dan bila perlu ditambahkan air. Aduk-aduk hingga semua tercampur rata. Angkat.
  4. Oles ikan lele dengan bumbu halus, biarkan kurleb 30 menit. Panaskan teflon, bakar atau panggang ikan lele hingga matang kedua sisinya, sambil dioles2 sisa bumbu halusnya.
  5. Lele Bakar Teflon siap disajikan dengan lalapan

Ini dia cara membuat lele akar bumbu kuning yang nendang. Tentu hidangan lele bakar merupakan pilihan yang bisa menambah suasana gembira bersama teman atau bisa juga dengan keluarga. Cara Membuat Ikan Lele Bakar Bumbu Sederhana yang Enak, Spesial dan Lezat Tips Membersihkan Ikan Lele Sebelum Dimasak: Untuk langkah yang pertama yang bisa dilakukan kali ini adalah dengan membersihkan ikan lele segar yang sudah dipersiapkan. Hal ini penting sekali karena ada beberapa bagian pada ikan lele yang harus dibuang dan dibersihkan. Ini lele bakar ala Jawa Mba Mira.hihi.bumbunya byk.gurih dan sedikit manis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lele bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved