Langkah Mudah untuk Membuat Mie Ayam Pangsit, Bisa Manjain Lidah

Adrian Fox   09/09/2020 20:05

Mie Ayam Pangsit
Mie Ayam Pangsit

Anda sedang mencari ide resep mie ayam pangsit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam pangsit yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam pangsit, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie ayam pangsit enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Taruh ayam dan pangsit diatas mie. Tambahkan bawang daun dan bawang goreng. Add the chicken and fried wonton on top of the noodle.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie ayam pangsit yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie Ayam Pangsit menggunakan 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mie Ayam Pangsit:
  1. Ambil 1 bgks mie basah biasa beli di supermarket
  2. Ambil 250 gr dada ayam
  3. Ambil 200 gr kulit ayam
  4. Sediakan 6 siung bawang putih
  5. Ambil secukupnya merica
  6. Sediakan secukupnya garam
  7. Sediakan 1 batang daun bawang
  8. Sediakan 1 ikat sawi hijau
  9. Ambil 1 bgks kulit pangsit
  10. Sediakan secukupnya kecap cap dua angsa

Dengan beragam bumbu rempah - rempah yang kaya, variasi masakan mie juga semakin kaya. Salah satunya adalah resep bumbu mie ayam pangsit yang cukup banyak digemari. Kapan Anda lagi bisa menikmati mie pangsit yang lezat buatan sendiri. Mie ayam memang sulit dipisahkan dengan sajian pendamping khasnya, yaitu bakso dan pangsit.

Langkah-langkah membuat Mie Ayam Pangsit:
  1. Rebus dada ayam dengan sejumput garam (untuk kaldu)
  2. Goreng kulit ayam tanpa minyak ditambah dengan 3 siung bawang putih yang dihaluskan dan sejumput garam. Goreng sampai kering dan keluar minyak ayam
  3. Dada ayam yang sudah direbus dipotong dadu, haluskan sisa bawang putih, iris daun bawang.
  4. Tumis bawang putih, kmd masukan ayam dan daun bawang.tambahkan minyak wijen dan merica secukupnya.rasakan.
  5. Rebus mie sambil siapkan mangkuk yang diisi satu sdt minyak ayam, kecap dua angsa dan merica sedikit.
  6. Setelah mie matang campurkan pada minyak di mangkuk tadi.
  7. Rebus sawi hijau untuk ditambahkan.untuk pangsit diisi dengan toping ayam bisa direbus atau digoreng
  8. Mie di mangkung bisa ditambahkan pangsit, toping ayam, sawi, irisan daun bawang, dan bawang goreng

Keduanya juga punya variasi lezat yaitu rebus atau goreng. Pangsit goreng akan sekaligus dinikmati sebagai kerupuk sehingga 'bagian renyahnya' akan dibuat lebih besar, berbeda dengan pangsit goreng yang biasa ada di bakso malang. Berikut ini adalah Cara Membuat Mie Pangsit Jakarta. Pisahkan dulu lemak ayam kemudian sisihkan. Jakarta - Beberapa warung makan ini menawarkan mie ayam unik yang disajikan dalam wadah yang terbuat dari kerupuk pangsit goreng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie ayam pangsit yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved