Langkah Mudah untuk Membuat Ayam asem manis pedas Anti Gagal

Walter Long   06/12/2020 10:15

Ayam asem manis pedas
Ayam asem manis pedas

Lagi mencari inspirasi resep ayam asem manis pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam asem manis pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam crispy pedas asam manis seuuuhaaahhhhh😤 enak lainnya. Tmbh bendi,n yes mmg asam pedas ayam mmg lbih pekat drp ikan. She already passed away actlly.my hubby from Kelantan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam asem manis pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam asem manis pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam asem manis pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam asem manis pedas memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam asem manis pedas:
  1. Siapkan 1/4 kg fillet ayam
  2. Gunakan 1 buah bawang bombay
  3. Gunakan 1 buah Tomat
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 3 siung bawang merah
  6. Sediakan 5 biji cabe rawit
  7. Gunakan saos sambel, saos tomat, gula, garam dan penyedap rasa
  8. Gunakan 2 batang bawang prei
  9. Sediakan 2 sdt tepung maizena dan merica bubuk sedikit

Jadi sering bikin deh simple juga. Rasanya segaar asam manis ditambah timun dan wortel makin mantap rasanya. Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis - Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina. Sebutan ayam koloke yang juga makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet ini memang tidak setenar fuyunghai (fu yung hai), ifumie, kung pao chicken, kwetiauw, ayam mentega dan capcay.

Cara menyiapkan Ayam asem manis pedas:
  1. Fillet ayam yg sudah bersih di iris tipis2.. lalu di bumbui merica bubuk + garam sedikit + tepung maizena. diamkan 10 menit. Lalu goreng hingga matang
  2. Tumis semua bumbu yg sudah di rajang (bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabe rawit, dan tomat) tumis hingg harum. lalu masukkan saos sambel dan saos tomat..dan Fillet ayam yg sudah di goreng
  3. Terakhir tambahkan gula, garam/penyedap rasa bila perlu… lalu masukkan irisan daun bawang prei..
  4. Ayam asem manis pedas siap di sajikan… Selamat mencoba Bunda❤❤

Nampaknya jika bicara soal menu berbahan ayam, semuanya pasti akan menemukan banyak varian menu yang lezat berbahan ayam. Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam. Selain ayam goreng, ayam bakar, ayam kecap yang sudah ada di MAHI, kali ini aku ingin berbagi resep Ayam Asam Manis. Resep ini cocok sekali buat kamu yang ingin masakan daging ayam tanpa kulit dan tanpa digoreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam asem manis pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved