Cara Gampang Membuat Seblak Kuah Pedas Sederhana yang Sempurna

Rodney Reid   22/07/2020 10:28

Seblak Kuah Pedas Sederhana
Seblak Kuah Pedas Sederhana

Sedang mencari inspirasi resep seblak kuah pedas sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kuah pedas sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kuah pedas sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan seblak kuah pedas sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Bahan: - Krupuk warna warni/ bawang (bebas) - Bakso ikan. Seblak Level Mematikan, kalian bisa mencobanya dirumah,, untuk anak kos juga bisa mencobanya karena bahannya yang dibutuhkan tidak terlalu mahal dan mari kita coba cara membuat seblak mie indomie SEBLAK MIE KUAH INSTAN Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan seblak kuah pedas sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Seblak Kuah Pedas Sederhana menggunakan 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Seblak Kuah Pedas Sederhana:
  1. Siapkan 125 gr kerupuk mentah
  2. Siapkan 7 biji baso sapi
  3. Ambil 4 siung bawang merah
  4. Gunakan 4 siung bawang putih
  5. Gunakan 10 buah cabe rawit merah
  6. Siapkan 1 buah tomat
  7. Sediakan 1 butir telur
  8. Gunakan 1 batang daun bawang
  9. Sediakan 1 sdt maizena (optional)
  10. Ambil Secukupnya gula,garam,kaldu bubuk & kecap manis/saus teriyaki

Selain berbahan dasar kerupuk rebus, seblak juga bisa dibuat dari mi. Cara membuat seblak mi tak sulit karena bahan-bahan yang dibutuhkan sederhana dan tidak memerlukan waktu. Resep seblak kuah pedas ini dijamin bikin kamu nagih! Bahan-bahan untuk membuatnya juga sudah tersedia di HappyFresh.

Langkah-langkah membuat Seblak Kuah Pedas Sederhana:
  1. Rebus krupuk mentah,lalu siram air dingin & tiriskan.
  2. Iris tipis baso,haluskan bawang cabai serta tomat.
  3. Kocok telur dg irisan daun bawang,encerkan maizena dg sedikit air.
  4. Tumis bumbu halus sampe harum,masukkan krupuk & baso lalu aduk rata.
  5. Tambahkan kocokan telur dg merata,kemudian orak arik.
  6. Tuang 1-2 gelas belimbing air & didihkan,bubuhkan gula garam kaldu+kecap/saus.
  7. Terakhir tuangkan larutan maizena jika ingin kuah kental,tes rasa & sajikan.

Coba yuk #BikinMertuaHappy dengan menyajikan seblak kuah sederhana ini. Resep membuat seblak sebenarnya sangatlah sederhana, variasi rasa tergantung selera, atau perpaduan seblak tradisional dengan seblak modern jugalah bisa di buat. Seblak Mie telor pedas siap untuk disajikan hangat-hangat. Resep Seblak Basah Kuah dengan Rasa Pedas Menggelora. Resep seblak basah kuah bedas ini dapat menghasilkan rasa yang menggoda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Seblak Kuah Pedas Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved