Resep Cilok kuah empuk & Kenyal yang Sempurna

Millie Curtis   14/11/2020 20:39

Cilok kuah empuk & Kenyal
Cilok kuah empuk & Kenyal

Lagi mencari inspirasi resep cilok kuah empuk & kenyal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah empuk & kenyal yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah empuk & kenyal, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cilok kuah empuk & kenyal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Kalau lagi hujan bawaannya pengen ngemil aja. Duh, ngebayangin makanan yang berkuah, pedes, gurih yummy. Kali ini pake resep dari mbak Ratih Noviana yang katanya empuk dan ternyata emang empuk, tapi tetep ada kenyel-kenyel nya koq ๐Ÿ˜„.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok kuah empuk & kenyal yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok kuah empuk & Kenyal menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cilok kuah empuk & Kenyal:
  1. Gunakan Bahan bahan :
  2. Gunakan tepung terigu (takaran sesuai selera)
  3. Siapkan Tepung tapioka (lebih banyak dari terigu)
  4. Sediakan 1 butir telur
  5. Sediakan 1 tangkai daun bawang iris
  6. Siapkan 6 siung bawang putih (haluskan)
  7. Gunakan Garam, kaldu jamur
  8. Ambil Secukupnyaa air putih
  9. Gunakan Bahan kuah :
  10. Siapkan 2 tangkai daun seledri (1simpulkan, 1iris kasar)
  11. Ambil 4 siung bawang putih (haluskan)
  12. Siapkan Garam, gula, lada, kaldu jamur

Sabar ya, orang sabar disayang Tuhan. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beranek. Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin. Update Resep : CARA BIKIN SEBLAK CILOK : Klik : https://www.youtube.

Langkah-langkah membuat Cilok kuah empuk & Kenyal:
  1. Panaskan air, masukan bawang putih halus dan garam masak hingga mendidih, lalu sisihkan
  2. Siapkan wadah, masukan tepung terigu, kaldu jamur dan daun bawang beri air yg ada bawang putihnyaa tadi aduk2 hingga semua tercampur rata, lalu masukan telur dan tepung tapioka aduk dengan spatula jika dirasa sudah tidak lengket, uleni dengan tangan hingga kalis
  3. Jika sudah kalis, bentuk adonan bulat2 kecil / sesuai selera sisihkan.. Lalu didihkan air dan rebus cilok kira2 sekitar 15/20 menit hingga adonan cilok mengapung angkat tiriskan
  4. Untuk kuahnyaa.. Tumis bawang putih halus jangan sampe gosong cukup sampe wangi aja beri air dan masukan daun seledri yg di simpul dan di iris kasar, masukan garam, gula dan kaldu jamur aduk2 tunggu hingga mendidih lalu matikan api
  5. Cilok kuah siap di sajikan dengan tambahan taburan bawang goreng dan daun bawang, boleh di kasih saus sambal, kecap dan bon cabe lebih seger di kasih perasan air jeruk nipis ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

RAHASIA CILOK TETAP EMPUK WALAU SUDAH DINGIN Cilok adalah aci dicolok karena memang enak menyantapnya dengan cara dicolok serta dicocol ke dalam bumbu kacang. Resep membuat cilok yang merupakan variasi kuliner Bandung ini termasuk dalam aneka jajanan populer dengan ciri khas berbentuk bulat-bulat dan bertekstur kenyal-kenyal empuk. Dingin-dingin gini memang enak makan makanan yang berkuah panas, maka jadi deh tadi masak Cilok Kuah Pedas, inspirasi resep ini terinspirasi dari Bunda Deti Zahra. Resep Cilok Cucok Empuk Kenyal Bumbu Kacang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah empuk & kenyal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved