Bagaimana Menyiapkan Bumbu kacang kuah ketoprak yang Bikin Ngiler

Katie Freeman   14/10/2020 07:29

Bumbu kacang kuah ketoprak
Bumbu kacang kuah ketoprak

Anda sedang mencari ide resep bumbu kacang kuah ketoprak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bumbu kacang kuah ketoprak yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ditambah lagi disini gak tau dimana jual ketoprak yg cocok dilidah🤔😆 Leona Collenxia. Sering buat ketoprak sendiri karna suami dan saya suka bgt. Ditambah lagi disini gak tau dimana jual ketoprak yg cocok dilidah🤔😆 Bahan utama untuk bumbu ketoprak adalah kacang tanah kupas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bumbu kacang kuah ketoprak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bumbu kacang kuah ketoprak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bumbu kacang kuah ketoprak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bumbu kacang kuah ketoprak menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bumbu kacang kuah ketoprak:
  1. Gunakan 1 ons Kacang tanah
  2. Sediakan 2 lembar Daun jeruk
  3. Siapkan Asam jawa 1 sdm (rendam dgn air hangat,ambil sarinya)
  4. Gunakan 1 sdt Gula aren
  5. Gunakan 1/2 sdt Gula pasir
  6. Siapkan Sejumput garam
  7. Gunakan Jeruk nipis seckupnya
  8. Ambil Bumbu Halus:
  9. Gunakan Cabe merah keriting sesuai selera (me: 2 aja)
  10. Sediakan Cabe merah kering sesuai selera (me: 5 aja)
  11. Sediakan Cabe rawit sesuai selera (me: 8 ya krna suka pedas)
  12. Siapkan 2 siung Bawang merah
  13. Sediakan 1 siung Bawang putih
  14. Sediakan 3 butir Kemiri

Lihat juga resep Ketoprak dengan sambal kacang yang enak dan mantap enak lainnya! Menurut kami, rasa gurih tersebut berasal dari bumbu kacang yang memang menjadi andalan racikan ketoprak ini. Benar saja, ketika dicampurkan semuanya, barulah ketoprak kami jadi. Ada tukang ketoprak langganan deket kontrakan dulu.

Cara menyiapkan Bumbu kacang kuah ketoprak:
  1. Goreng kacang smpai masak, kmdian blender kasar dan masukkan sedikir air, trus blender lg sampai halus
  2. Tumis bawang merah smpai layu, trus masukkan bumbu halus dan daun jeruk. Masak sampai bumbu sampai mengental dgn api kecil
  3. Masukkan kacang yg sudah diblender + air sesuai selera (me: suka agak kental)
  4. Masukkan garam, gula merah, gula pasir, air asam jawa, dan perasan jeruk nipis.
  5. Koreksi rasa smpai benar2 mantul😋👌

Semuanya serba pas di lidah saya. Ketoprak plus telor dadar jg taunya dr si bpk ini. Berhubung skg udah pindah, jadi blom pernah ke situ lagi. Lihat juga resep Ketoprak super simple enak lainnya. Bisnis ketoprak ini tidak dapat berjalan maksimal jika tidak menggunakan mesin giling bumbu kacang dalam pengolahannya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bumbu kacang kuah ketoprak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved